5 Manfaat Bunga Telang Ungu untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui! Hilangkan Penuaan Dini Sejak Sekali Pakai

5 Manfaat Bunga Telang Ungu untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui! Hilangkan Penuaan Dini Sejak Sekali Pakai

5 Manfaat Bunga Telang Ungu untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui! Hilangkan Penuaan Dini Sejak Sekali Pakai-Youtube / Dokter Fery TV-

Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik ini merupaka salah satu tanda kulit yang sehat. Kondisi ini dapat diwujudkan dengan memanfaatkan bunga telang.

Bunga telang ini mempunyai kemampuan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, kondisi kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik ini dapat membuatnya terlihat bercahaya, segar dan juga terlihat awet muda.

4.    Memperkuat struktur kolagen

Salah satu manfaat bunga telang ungu untuk kecantikan selanjutnya adalah memperkuat skin barrier.
Dikarenakan sifat anti glikasinya, bunga telang ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang memberikan elastisitas dan kekencangan pada kulit.

BACA JUGA:Inilah 3 Merk Bedak Pemutih Wajah Tanpa Ketergantungan Halal dan Bpom, Ampuh Memutihkan Kulit yang Susah Putih

BACA JUGA:3 Sunscreen untuk Memutihkan Wajah yang Susah Putih Terbaik, Ampuh Hilangkan Noda Hitam dan Kecilkan Pori

Glikasi merupakan rekasi yang menyebabkan kulit menunjukkan tanda-tanda poenuaan dengan memproduksi porudk akhir glikasi lanjutan.

Ketika produk akhir ini terbentuk, maka kolagen akan terpecah yang menyebabkan kerutan dan garis -garis halus di wajah.

5.    Memperkuat skin barrier

Salah satu manfaat bunga telang ungu untuk kecantikan adalah memperkuat skin barrier. Skin barrier sendiri merupakan lapisan terluar pada kulit yang memiliki fungsi sebagai pelindung utama untuk kulit.

Adapun lapisan terluar pada kulit ini beresiko mengalami kerusakan akibat beberapa faktor, seperti halnya polusi, paparan sinar matahari, allergen, hingga kondisi udara yang terlalu kering.

Supaya skin barrier dapat terlindungi dari kerusakan, maka skin barrier ini memerlukan asupan nutrisi untuk memperkuatnya.
Adapun asupan nutrisi tersebut bisa kamu peroleh dari bunga telang yang kaya akan kandungan antioksidan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: