Ini Dia 9 Rekomendasi Susu untuk Orang Tua untuk Menjaga Tulang Tetap Kuat dan Tubuh Tetap Sehat

Ini Dia 9 Rekomendasi Susu untuk Orang Tua untuk Menjaga Tulang Tetap Kuat dan Tubuh Tetap Sehat

Rekomendasi Susu untuk Orang Tua --freepik.com/gpointstudio

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa rekomendasi susu untuk orang tua dan tips memilihnya yang perlu kamu ketahui.

Ada beberapa alasan pentingnya susu bagi lansia. Diantaranya, sebagai sumber antioksidan, sebagai sumber kalsium dan vitamin D, serta untuk memenuhi kebutuhan kalori yang lebih sedikit dari makanan sehari-hari.

Susu merupakan minuman sehat yang bermanfaat tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang tua. Konsumsi susu oleh lansia membawa banyak manfaat, termasuk bagi orang yang berusia 60 tahun ke atas. 

Bagi sebagian orang tua, susu lebih dari sekadar nutrisi. Minuman ini memberikan kenyamanan dan kesehatan di masa keemasannya.

Karena susu merupakan sumber vitamin D dan kalsium yang baik. Kandungannya sangat diperlukan bagi lansia untuk menjaga kekuatan tulang dan otot serta mencegah osteoporosis.

Menurut National Osteoporosis Foundation, setidaknya 50 persen wanita dan 25 persen pria yang telah mencapai usia 50 tahun atau lebih lebih rentan mengalami patah tulang akibat osteoporosis.

Untuk mencegah hal ini, ada baiknya memilih susu untuk orang tua untuk memberi mereka nutrisi yang diperlukan. Hal ini karena nafsu makan lansia cenderung menurun.

BACA JUGA:Bagus untuk Lansia, Inilah 7 Makanan yang Ampuh Atasi Nyeri Sendi, agar Sendi Selalu Kuat

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulangmu, Ini Dia Jenis Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Lansia 60 ke Atas 

Berikut beberapa rekomendasi susu untuk orang tua yang bisa kamu pilih:

1. Appleton 60 Plus

Susu ini dirancang khusus untuk orang berusia 60 tahun ke atas. Diklaim bahwa produk ini meningkatkan penyerapan protein dan mengurangi risiko kekurangan nutrisi.

Susu ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan lansia, antara lain 30 gram protein, 300 IU vitamin D, dan 52 gram karbohidrat. 

Kamu bisa memberikan susu ini kepada orang tua tercinta 2-3 kali sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: