Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Usia 50 Tahun agar Tubuh Selalu Sehat

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Usia 50 Tahun agar Tubuh Selalu Sehat

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Usia 50 Tahun--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini macam-macam makanan yang wajib dikonsumsi setelah usia 50 tahun yang perlu diketahui agar selalu sehat.

Saat kamu menginjak usia 50 tahun, tentunya sangat penting untuk memperhatikan pola makanmu untuk menjaga kesehatan. Lalu apa yang harus dikonsumsi?

Menurut ahli geriatri Marie Bernard, orang tua perlu makan lebih banyak buah dan sayuran, makan daging tanpa lemak, dan menghindari lemak jenuh dan gula.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tujuh makanan super yang mengandung banyak nutrisi penting bagi orang yang berusia di atas 50 tahun.

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Sehat Mampu Mencegah Pengeroposan Tulang pada Lansia 60 Tahun

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas dan Pegal, Inilah 9 Jus Buah Agar Badan Tidak Lemas yang Aman Dikonsumsi Para Lansia!

Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Usia 50 Tahun

1. Buah Beri

Buah beri memberikan diet sehat bagi orang yang berusia di atas 50 tahun, karena kaya akan serat, vitamin C, dan sifat anti-inflamasi.

Ahli gizi bersertifikat Nancy Farrell Allen mengatakan serat membantu mengatur berat badan dan melindungi dari penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Pria berusia 51 tahun ke atas dianjurkan mengonsumsi 30 gram per hari, sedangkan wanita berusia 50 tahun ke atas dianjurkan mengonsumsi 21 gram per hari.

Buah beri juga tampaknya baik untuk otak seiring bertambahnya usia. Buah beri mengandung antioksidan kuat yang dapat meningkatkan keterampilan motorik dan daya ingat jangka pendek.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Tufts University meneliti diet 2.800 orang berusia 50 tahun di atas usia 20 tahun dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi sedikit makanan kaya flavonoid seperti beri, apel, dan teh dua hingga empat kali lebih mungkin mengalami demensia.

2. Sayuran berdaun hijau tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: