Keren, Siswa Turun Tangan Bagikan Sembako ke Sekitar

Keren, Siswa Turun Tangan Bagikan Sembako ke Sekitar

*Giat HW Berbagi SD Muhammadiyah Paesan

KEDUNGWUNI - Dalam rangkaian Kegiatan Tengah Semester di SD Muhammadiyah Paesan pekan lalu, para siswa diajak untuk menanamkan semangat berbagi melalui kegiatan Hizbul Wathan (HW) Berbagi.

SERAHKAN - Siswa SD Muhammadiyah Paesan tengah menyerahkan sembako kepada para warga. EKA ISDITYA

Dalam rangakain acara HW Berbagi tersebut, para siswa SD Muhammadiyah Paesan secara langsung melakukan penyerahan sembako kepada para warga sekitar. Demikian diungkap Kepala SD Muhammadiyah Paesan, Muhammad Azam Anggoro SPd.

"Alhamdulillah, salah satu kegiatan yang kami laksanakan dalam rangkaian Kegiatan Tengah Semester genap ini adalah HW Berbagi," ujar Pak Azam, demikian sapaan karibnya.

Pada acara yang dilangsungkan Jumat (15/03) lalu itu, para siswa SD Muhammadiyah Paesan berkeliling membagikan sembako berupa beras, gula, dan juga teh kepada para warga sekitar Desa Paesan, Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya. "Untuk sasarannya adalah warga-warga sekitar yang membutuhkan," imbuhnya.

Sebelumnya, para siswa telah terlebih dahulu mengumpulkan masing-masing setengah kilogram gula pasir, 1 bungkus teh tabur, serta seperempat kilogram beras untuk kemudian dibagikan bersama kepada para warga yang membutuhkan. "Acara kami mulai dari jam 08.00 pagi, anak-anak diajak berkeliling dan sekaligus bisa berbagi kepada para warga," tambahnya.

Melalui kegiatan HW Berbagi, lanjut Azam, kepekaan, jiwa sosial, serta semangat berbagi dalam diri para siswa diharapkan tumbuh sejak dini.

Diceritakan pula, selain acara HW Berbagi, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah Paesan dalam rangka mengisi Kegiatan Tengah Semester. "Antara lain kami juga menggelar kegiatan Paesan Berbakat, yaitu lomba-lomba antar kelas dan juga kegiatan Market 4000 yang menyajikan bazar makanan seharga Rp4000," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: