Begini Cara Membuat Lulur Kunyit untuk Memutihkan Badan dengan Cepat, Pakai 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda

Begini Cara Membuat Lulur Kunyit untuk Memutihkan Badan dengan Cepat, Pakai 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda

Begini Cara Membuat Lulur Kunyit untuk Memutihkan Badan dengan Cepat, Pakai 2 Bahan Bikin Glowing Awet Muda-youtube/Mama il-

Campuran lain untuk membuat lulur atau masker kunyit adalah dengan sedikit yogurt dan madu. Bisa menjadi alternatif masker alami. 

2. Menyembuhkan Luka

Kandungan curcumin pada kunyit bisa membantu menyembuhkan luka dengan mengurangi peradangan. Bahan ini juga akan mempengaruhi memperbaiki jaringan dan kolagen.

BACA JUGA:Inilah 4 Sabun Batang untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Usia 40an, Noda Hitam Minder Bikin Awet Muda

BACA JUGA:4 Sabun Kolagen Untuk Flek Hitam dan Melawan Tanda Penuaan, Ampuh Memutihkan Bikin Awet Muda

3. Mengatasi Jerawat

Cara membuat lulur kunyit untuk memutihkan badan dengan cepat tadi juga bisa diaplikasikan ke wajah. Manfaatnya adalah bisa membantu mengurangi jerawat dan bekasnya. 

Sifat anti inflamasi kunyit akan bekerja di pori-pori dan menenangkan kulit. Selain itu, bisa juga mengurangi jaringan parut sehingga wajah kembali bersih.

4. Mengobati Kudis

Manfaat ini dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan di India. Bahwa kombinasi kunyit dan mimba, tanaman asli India, efektif mengobati kudis atau gatal di kulit yang disebabkan oleh tungau mikroskopis yang menyebabkan ruam.

5. Mengatasi Masalah Dermatologis

Tidak hanya kudis, kunyit juga bermanfaat untuk mengatasi dermatologis. Mulai dari eksim, alopecia, lichen planus, dan masalah kulit lainnya. Tapi masih diperlukan penelitian lebih lanjut terkait hal ini. 

Jadi, mau nyobain cara membuat lulur kunyit tadi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: