Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Berikan Penghargaan Kepada Para Pemenang Lomba Di Peringatan HKG & Hari Ibu

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Berikan Penghargaan Kepada Para Pemenang Lomba Di Peringatan HKG & Hari Ibu

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ny. Hj. Widi Riswadi memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Peringatan Hari Ibu 2023, di rumah dinas Wakil Bupati Pekalongan.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Ny. Hj. Widi Riswadi dan pengurus TP PKK Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pekalongan, para Camat di Kabupaten Pekalongan, Ketua dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Pekalongan, dan Tamu undangan lainnya.

Hj. Widi dalam sambutannya mengatakan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan pengorbanan ibu yang tidak hanya sebatas melahirkan, menyayangi, mendidik, dan mengasihi, namun para ibu juga menjadi saksi sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan dan memperjuangkan martabat bangsa. 

“Telah kita ketahui bahwa tanggal 22 Desember 2023 ini kita peringati bersama sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak lepas dari peran perempuan di Tanah Air untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.” katanya.

Istri Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi tersebut mengucapkan mengucapkan selamat bagi para Ibu-Ibu pelaksana terbaik semoga bisa berjaya di Provinsi nanti. 

“Bersamaan dengan Peringatan Hari Ibu Ke - 95 ini saya selaku pribadi, juga atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan mengucapkan selamat bagi para Ibu-Ibu pelaksana terbaik semoga bisa berjaya di Provinsi nanti. Bagi yang belum beruntung agar tetap bersemangat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pekalongan tercinta.” ucapnya.

“Pesan saya agar apa yang panjenengan raih hari ini tidak hanya berhenti di sini, apa yang sudah berjalan baik agar terus ditingkatkan. Gali potensi dan munculkan inovasi-inovasi sesuaikan dengan karakter daerah masing -masing.” Pesannya.

Kepala Dinas PMD Kab. Pekalongan Dwi Agus Nugroho, yang di wakili Sekretaris Dinas PMD Ir. Sri Yuliasih dalam sambutannya mengatakan, “PKK adalah Mitra strategis pemerintah yang berperan dalam mendukung terlaksananya program-program pemerintah dengan 10 program pokok PKKnya, harapannya adalah 10 program pokok PKK dapat diimplementasikan dengan baik mulai dari tingkat Desa hingga ke Kabupaten. keberadaan kader PKK yang Solid diharapkan akan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan Kabupaten Pekalongan.” ujarnya.. 

“Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi tim gerak PKK mampu tampil sebagai sosok relawan yang handal dan tanpa pamrih yang diperlukan masyarakat serta keluarga baik di perkotaan maupun di pedesaan khususnya di kabupaten Pekalongan.” harapnya.

Sementara Itu Laporan Ketua Panitia Acara Mualifah, mengatakan dalam tujuan di selenggarakannya acara ini adalah sebagai upaya mengingatkan arti dan makna Hari Ibu sekaligus mengenang peran para perempuan dalam perjuangan merebut kemerdekaan. 

“Untuk memberikan motivasi dan penghargaan bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Pekalongan Tahun 2023.” Katanya.

Dalam acara tersebut ditampilkannya Sosio Drama oleh TP PKK Kecamatan Paninggaran, Penampilan Duta Genre Kabupaten Pekalongan dan IceBreaking oleh Ibu Ernawati Budi Raharjo.

Para pemenang lomba yaitu juara 1 Lomba Pola Asuh Anak Dan Remaja Di Era Digital (Paaredi) di raih Kecamatan Paninggaran, juara 2 di raih kecamatanTirto dan juara 3 di raih kecamatan Talun. Terbaik 1 evaluasi 10 progam pokok PKK di raih kecamatan Lebakbarang, terbaik ke 2 kecamatan Karangdadap, dan terbaik ke 3 Kecamatan Doro. Desa terbaik pertama di raih desa Depok Kecamatan Lebakbarang, Desa Pangkah Kecamatan Karangdadap dan desa Kalijambe kecamatan Sragi. Juga penyerahan hadiah lomba Aku Hatinya PKK yaitu desa Legok Gunung kecamatan Wonopringgo, desa Tengeng Wetan kecamatan Siwalan, dan desa Karangdadap kecamatan Karangdadap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: