Ini 3 Efek Buruk Mengkonsumsi Pisang, Jika Terjadi Pada Kamu Segera Hubungi Dokter!

Ini 3 Efek Buruk Mengkonsumsi Pisang, Jika Terjadi Pada Kamu Segera Hubungi Dokter!

Efek Buruk Mengkonsumsi Pisang-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu harus berhati-hati dengan efek buruk mengkonsumsi pisang yang mungkin akan terjadi padamu ketika kamu mengkonsumsi pisang.

Pisang sejatinya merupakan makanan atau buah yang sangat baik untuk tubuh karena akan memberikan berbagai efek yang baik bagi tubuh.

Akan tetapi jika mengkonsumsi buah ini secara berlebihan maka akan menyebabkan berbagai resiko gangguan kesehatan dari ringan hingga berat.

Kita harus berjaga-jaga apabila akan mengkonsumsi pisang karena dibalik rasanya yang manis terdapat resiko kesehatan yang mengancam.

Berbagai efek samping mengkonsumsi pisang ini akan terjadi ketika kamu secara sembarangan dan berlebihan dalam mengkonsumsi buah pisang.

Oleh karena itu, didalam artikel ini akan dibahas mengenai efek buruk mengkonsumsi pisang agar kamu bisa lebih waspada dengan efeknya.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur yang Wajib Kamu Tau! Kamu Suka Makan Pisang?

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh Kamu! Mau Tahu?

Efek Buruk Mengkonsumsi Pisang

1. Sembelit atau Susah BAB

Kejadian sembelit atau mengalami kesulitan buang air besar tentu saja akan menyebabkan masalah bagi kesehatan karena kotoran yang harus dikeluarkan tersimpan didalam tubuh.

Karena sembelit ini sangat mengganggu aktifitas dan hal ini merupakan efek buruk mengkonsumsi pisang yang beresiko terjadi kepadamu.

Pisang memiliki kandungan serat yang berlimpah akan tetapi serat yang berlebihan akan menyebabkan efek sembelit ketika kita kurang minum air.

2. Sakit Kepala Sebelah atau Migrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: