Mudah! Begini Cara agar Produksi Cabai Meningkat Berkali-kali Lipat, Cukup Campurkan Micin dengan 1 Bahan Ini

Mudah! Begini Cara agar Produksi Cabai Meningkat Berkali-kali Lipat, Cukup Campurkan Micin dengan 1 Bahan Ini

Mudah! Begini Cara agar Produksi Cabai Meningkat Berkali-kali Lipat, Cukup Campurkan Micin dengan 1 Bahan Ini-Roni Jenggot-Youtube

Lantas, bagaimana sih cara membuat pupuk dengan menggunakan micin? Berikut ini adalah tata cara membuat pupuk dengan menggunakan micin agar produksi cabai meningkat berkali-kali lipat.

Cara Membuat Pupuk dengan Menggunakan Micin agar Produksi Cabai Meningkat Berkali-kali Lipat

Cara untuk membuatnya sangatlah mudah, pertama yaitu dengan menyiapkan air sebanyak 2 liter kemudian tuangkan micin setengah sendok lalu aduk sampai tidak ada kristalnya. 

Satu bahan lagi untuk campurannya yang dapat menjadikan pupuk dari micin ini semakin ampuh untuk tanaman cabai yaitu adalah rendaman kulit bawang merah dan putih.

Namun, Sebelum digunakan kalian perlu menyiapkan terlebih dahulu air rendaman kulit bawang merah dan bawang putih. Jadi, fermentasi terlebih dahulu rendaman air kulit bawang merah dan bawang putih tersebut selama 1 minggu. 

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Begini Tips Cara Menanam Cabai Memanfaatkan Galon Bekas, Dijamin Berbuah dengan Lebat

BACA JUGA:Terbukti Manjur! Cukup Gunakan Bodrex Bisa Atasi Daun Cabai Keriting Agar Cepat Berbuah Lebat, Begini Caranya

BACA JUGA:Gampang Sekali! Cukup dengan Beli Cabai di Pasar Kalian Sudah Mendapatkan Benih Untuk Ditanam

Selanjutnya, setelah 1 minggu kalian tinggal mencampurkan air fermentasi kulit bawang tersebut sabanyak 200 ml ke dalam air micin yang sudah disediakan sebelumnya.

Cara menggunakannya adalah dengan kalian kucur-kucurkan secara langsung pada tanaman cabai. Untuk jarak pemberiannya cukup 1 minggu sekali karena kalau terlalu sering justru akan membuat tanaman cabai itu kurang bagus.

Apabila kalian menggunakan pupuk campuran micin dengan fermentasi rendaman air bawang merah dan putih di atas maka tanaman cabai akan berbuah dengan lebat, sehingga produksinya akan meningkat berkali-kali lipat.

BACA JUGA:Nggak Perlu Galau Harga Cabai Mahal, Inilah 6 Trik Menanam Cabai di Polybag Agar Berbuah Lebat

BACA JUGA:Harga Cabai Mahal? Nggak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Menanam Cabai di Polybag agar Berbuah Lebat

Demikianlah penjelasan mengenai tata cara membuat pupuk dengan menggunakan micin agar produksi cabai meningkat berkali-kali lipat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: