6 Tips Membeli Laptop Gaming Bekas yang Berkualitas, Jangan Sampai Rugi Salah Pilih!

6 Tips Membeli Laptop Gaming Bekas yang Berkualitas, Jangan Sampai Rugi Salah Pilih!

tips membeli laptop gaming bekas-freepik-

1. Perhatikan lama pemakaian laptop

Tips membeli laptop gaming bekas yang pertama yaitu harus mengetahui masa pemakaian laptop yang akan dibeli. Cari tahu terlebih dahulu sudah berapa lama laptop tersebut digunakan.

Semakin sebentar pemakaian laptop gaming maka kualitas dan kondisinya akan lebih baik. Begitupun sebaliknya, jika pemakaian lama kemungkinan kondisi laptop menurun.

Kalian juga harus tahu apakah orang yang menjual adalah tangan pertama atau kedua dan seterusnya. Karena laptop gaming bekas dari tangan pertama tentu akan lebih baik dan bagus.

2. Pastikan kondisi fisik masih bagus

Laptop gaming bekas yang masih bagus biasanya dapat terlihat dari kondisi fisiknya. Pastikan fisik dari laptop yang akan kalian beli masih dapat digunakan dengan baik.

Kondisi fisik yang perlu dicek yaitu meliputi keyboard, layar, casing, port USB, charger, dll. Jangan sampai kalian membeli laptop yang pernah retak atau ada goresannya.

Jika terdapat retakan, goresan, ataupun patahan kemungkinan besar laptop tersebut pernah jatuh atau terbentur. Hal ini pun tentu dapat memengaruhi kondisi komponen laptop.

3. Pastikan tidak ada virus di dalam laptop

Virus di laptop menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, jika menyebar virus dapat membahayakan laptop itu sendiri.

Bahkan, melalui virus seseorang dapat mencuri data pribadi yang ada di laptop tersebut. Oleh karena itu, pastikan laptop gaming yang akan kalian beli tidak ada virusnya.

4. Ketahui apakah kondisi speaker berfungsi dengan baik

Tips membeli laptop gaming bekas keempat yaitu harus memastikan bahwa speaker masih berfungsi dengan baik.

Bermain game di laptop kurang puas rasanya jika suara game tidak terdengar jelas. Berjalannya permainan pun akan kurang mengasikkan.

Oleh karena itu, pastikan sebelum memutuskan membeli cek terlebih dahulu kondisi speaker laptop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: