6 Tips Membeli Laptop Gaming Bekas yang Berkualitas, Jangan Sampai Rugi Salah Pilih!

6 Tips Membeli Laptop Gaming Bekas yang Berkualitas, Jangan Sampai Rugi Salah Pilih!

tips membeli laptop gaming bekas-freepik-

5. Harga laptop yang wajar

Membeli laptop bekas dengan harga murah memang menjadi keinginan banyak orang. Namun jika harga yang dipatok penjual tidak wajar hal ini patut dicurigakan.

Kalian perlu melakukan riset harga secara online terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan sampai kalian tertipu dengan harga yang sangat murah.

Karena jika penjual menawarkan harga yang sangat murah dan tidak wajar, dikhawatirkan laptop tersebut adalah hasil penggelapan atau pencurian.

6. Pastikan laptop bukan hasil upgrade

Membeli laptop gaming bekas dari hasil upgrade dapat dikatakan sangat merugikan. Hasil upgrade sendiri artinya laptop tersebut telah diubah spesifikasinya.

Laptop hasil upgrade pada mulanya memiliki spesifikasi yang rendah. Namun kemudian diubah oleh pemilik dengan melakukan penambahan beberapa hardware seperti RAM, dll.

Perubahan tersebut memang membuat spesifikasi laptop menjadi meningkat. Namun jika dilihat dari keseimbangan antar komponen sangat diragukan.

Nah, itulah 6 tips membeli laptop gaming bekas yang penting untuk diperhatikan. Gunakan tips-tips tersebut ketika kalian akan membeli laptop gaming bekas agar terhindar dari salah membeli.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: