Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Cocok untuk Pergi Bersama Keluarga!

Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Cocok untuk Pergi Bersama Keluarga!

Mobil keluarga yang irit bahan bakar--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Mobil keluarga yang irit bahan bakar merupakan pilihan yang cukup menarik bagi para keluarga di Indonesia.

Sebab, dengan memiliki mobil yang konsumsi bahan bakarnya irit, mampu membantu menghemat pengeluaran biaya membeli bahan bakar, hati pun semakin terasa tenang tanpa perlu khawatir.

Jika kamu sedang mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar, tenang kami memiliki beberapa rekomendasinya kok, harganya pun cukup terjangkau.

BACA JUGA: Nissan Grand Livina Bukti Mobil yang Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari!

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna Tidak Mau Kalah dengan Yamaha Nmax!

Toyota Fortuner

Rekomendasi mobil keluarga yang irit bahan bakar, diurutan pertama ada produk mobil SUV andalan milik Toyota, yaitu Toyota Fortuner.

Mobil SUV ini, dibekali dengan mesin berkapasitas 2.393 cc, dan mampu menghasilkan tenaga diangka 148 Hp, mesinnya pun mampu memberikan performa tangguh, namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar.

Beberapa pemilik mengungkapkan, bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 17 km/ liternya,
Sangat irit sekali bukan, padahal kapasitas mesinnya cukup besar.

BACA JUGA: Honda ADV 160 2024 Siap Menumbangkan Yamaha Aerox dengan Fitur Hightech!

BACA JUGA: All New Pajero Sport 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Diesel, dengan Kehadiran Mesin V6 Turbocharged!

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga sangat percaya diri ketika harus melewati jalanan yang rusak sekalipun.
Hyundai Creta

Kabarnya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 20 kilometer, hanya dengan 1 liter bahan bakar saja, namun bisa menjadi lebih hemat lagi.

BACA JUGA: Nissan Grand Livina Sudah Dihentikan Produksinya Namun Masih Banyak Dicari Konsumen, Kenapa Ya?

BACA JUGA: Kehadiran Yamaha Nmax 2024 Membuat Pasar Skuter Matic Panik, Tampilannya Semakin Menarik!

Yakni dengan cara menganti drive mode dalam ECO mode, konsumsi bahan bakarnya pun bisa jauh lebih irit, selain itu mobil ini juga memiliki tarikan gas yang diperhalus.

Dimana mode ini, mampu menjaga perputaran mesin menjadi serendah mungkin, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Namun penggunaan ECO mode ini, hanya disarankan ketika sedang melakukan perjalanan santai saja, tidak disarankan ketika melakukan perjalanan dalam kecepatan tinggi.

BACA JUGA: Honda HR-V Masih Menjadi Penguasa Mobil Kelas SUV, Meski Banyak Pesaing!

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna, Membuat Pengendara Semakin Percaya Diri!

Daihatsu Sigra

Jika kamu sedang mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar, dan harganya terjangkau, tidak ada salahnya memasukan Daihatsu Sigra ke dalam daftar pencarian.

Mobil ini sendiri, ditawarkan dengan dua varian transmisi, yaitu manual dan otomatis, sehingga pengemudi dapat memilih sesuai kebutuhan mereka.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2024 Optimis Merebut Pasar Mobil Diesel, Fitur Tambah Lengkap Mesin Semakin Canggih!

BACA JUGA: Penjualan Toyota Avanza Gen 3 Kalah Terus dengan Daihatsu Xenia, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya!

Jika ingin performa yang lebih baik, disarankan untuk mengambil Daihatsu Sigra bertransmisi otomatis, selain itu konsumsi bahan bakarnya pun lebih irit dari transmisi manual.

Ketika menempuh jarak 20 kilometer, mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar saja, sangat irit sekali bukan? Mengingat kapasitas mesinnya juga tidak terlalu besar.

Mobil ini menawarkan desain yang cukup manis, dan hadir dengan fitur-fitur yang ramah untuk penggunanya, dengan memiliki kapasitas 7 orang penumpang, mobil ini cocok dijadikan mobil keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: