Wajib Coba! Inilah 9 Cara Menjaga Laptop Agar Awet, Anti Rusak Meskipun Jarang Dipakai

Wajib Coba! Inilah 9  Cara Menjaga Laptop Agar Awet, Anti Rusak Meskipun Jarang Dipakai

Wajib Coba! Inilah 9 Cara Menjaga Laptop Agar Awet, Anti Rusak Meskipun Jarang Dipakai-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDLaptop yang jarang dipakai memerlukan perawatan yang secara rutin dan baik, hal ini sebagai cara menjaga agar Laptop awet, anti rusak meski jarang dipakai. Simak selengkapnya dalam ulasan ini.

Bagi pengguna yang memiliki laptop namun jarang memakainya. Ikuti cara berikut agar laptop awet dan tidak rusak.

Rupanya, mendiamkan laptop terlalu lama membuat laptop rentan mengalami kerusakan lho. Justru sangat dianjurkan menggunakan laptop secara rutin setiap hari.

Sebab, laptop yang jarang digunakan harus tetap dirawat agar tidak rusak. Minimal  pengguna laptop dapat mengetahui cara menjaga laptop agar awet.

Jadi yang masih memiliki anggapan bahwa laptop yang jarang digunakan dalam waktu yang lama menjadikanya awet adalah anggapan yang salah.

Bagi pengguna laptop dengan frekuensi pemakaian yang rendah, harus memahami cara menjaga laptop agar awet dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Ketahui 6 Cara Memakai Laptop yang Baik dan Benar, Wajib Simak Bagi Pemula!

BACA JUGA:Simak 5 Tips Agar Baterai Laptop Awet, Jangan Sembarangan Pakai Supaya Tidak Boros!

Karena pada umumnya, laptop terbiasa dengan tugas-tugas khusus dan produktif. Sehingga ketika laptop tidak digunakan dalam waktu yang lama, akan membuat komponennya dingin.

Ibarat kendaraan yang jarang dipakai sekalipun tetap harus secara rutin memanasi mesinnya agar tidak rusak,  sama halnya dengan laptop yang tetap harus dirawat meskipun jarang digunakan.

Sebenarnya, cara menjaga laptop agar awet tidaklah sulit. Karena pengguna dapat mengikuti beberapa cara agar laptop awet  seperti yang akan dibahas dalam artikel ini.

1. Simpan ditempat yang kering

Cara pertama untuk menjaga laptop agar tetap awet adalah dengan menyimpannya di tempat yang kering.

Hindari meletakkan laptop pada tempat lembab seperti dekat dengan sumber air, di atas lemari, dan kolong meja atau tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kominfo.kotabogor.go.id/index.php/post/single/936