Harus Banget Dilakukan oleh Para Orang Tua, Inilah 3 Manfaat Mengajarkan Surat Al Ikhlas pada Anak Sejak Kecil

Harus Banget Dilakukan oleh Para Orang Tua, Inilah 3 Manfaat Mengajarkan Surat Al Ikhlas pada Anak Sejak Kecil

Harus Banget Dilakukan oleh Para Orang Tua, Inilah 3 Manfaat Mengajarkan Surat Al Ikhlas pada Anak Sejak Kecil-yuk kita belajar-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa manfaat mengajarkan surat Al Ikhlas pada anak sejak kecil. Bahkan, Para ulama menyarankan kepada para orang tua agar mengajarkan surat Al Ikhlas pada anak mereka sedini mungkin.

Hal tersebut dikarenakan, banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan mengajarkan surat Al Ikhlas kepada anak sejak kecil. Salah satu manfaat yang akan diperoleh yaitu dapat mengusir gundah pada anak.

Selain mengajarkan tentang ilmu pengetahuan umum, mengajarkan pendidikan agama pada anak merupakan salah satu hal yang harus dilakukan sedini mungkin. 

Dengan begitu, anak akan dapat tumbuh sebagai individu yang cerdas dan kuat pondasi imannya, karena sejak kecil telah diajarkan tentang pendidikan agama.

BACA JUGA:Hutang Menumpuk Hingga Ditagih Pinjol? Begini Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas untuk Melunasi Hutang

BACA JUGA:Suami Istri Wajib Tahu! Keajaiban Surat Al Ikhlas Menurut Mbah Moen, Kunci Rezeki dan Kebahagiaan Rumah Tangga

Para orang tua memang sangat disarankan untuk mengenalkan agama kepada para anaknya sedini mungkin agar kelak anak tersebut selalu menjalankan perintah agama dan menjauhi larangannya.

Mengenalkan agama pada anak juga dapat kalian mulai dengan menggunakan cara yang sangat simpel terlebih dahulu. Kalian dapat membiasakan si kecil untuk selalu mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Nah, apabila si kecil sudah terbiasa dengan bacaan ayat suci Al-Qur'an, mereka pun akan menjadi lebih mudah ketika kalian mengejak mereka untuk membaca kitab suci Al-Qur'an.

Apabila si kecil sudah mau diajak untuk membaca kitab suci Al-Qur'an, kalian dapat mulai mengajarinya dengan bacaan-bacaan yang mudah terlebih dahulu seperti bacaan pada surat Al Ikhlas.

BACA JUGA:Bikin Rezeki Mengalir Deras Tanpa Batas dengan Surat Al Ikhlas, Begini Cara Mengamalkannya

BACA JUGA:Hutang Lunas dengan Surat Al Ikhlas, Begini Cara Mengamalkannya, Buktikan Sekarang Juga!

Surat Al Ikhlas sendiri merupakan surat ke 112 di dalam Al-Qur'an yang terdiri dari empat ayat. Surat Al Ikhlas ini diturunkan ketika Nabi Muhammad SAW sedang berada di kota Mekkah, sehingga tergolong ke dalam surat Makkiyah.

Menurut para ulama, makna yang terkandung di dalam surat Al Ikhlas adalah tentang keesaan Allah SWT serta menolak semua bentuk dari penyekutuan kepada-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: