Mau Makan Gorengan Saat Diet, Siapa Takut? Yuk Intip Tips and Trick nya

Mau Makan Gorengan Saat Diet, Siapa Takut? Yuk Intip Tips and Trick nya

gorengan, salah satu makanan berminyak-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mau makan gorengan saat diet tapi takut? Tenang dan tidak usah galau lagi. Sebab sekarang ada beberapa tips and trick untuk aman makan gorengan meskipun sedang diet.

Gorengan menjadi salah satu makan yang sangat digemari oleh orang Indonesia tanpa terkecuali. Dengan itu, gorengan menjadi salah satu godaan terbesar ketika sedang menjalani diet. 

Makan gorengan memang tidak mengapa ketika tidak diet, namun sangat perlu memperhatikan dengan jelas dan detail jika Anda sedang diet namun ingin Makan gorengan.

Sebab makan gorengan saat diet ini memiliki risiko besar, yakni berat badan bisa naik. Mengapa? 

Taukah Anda bahwa bahan utama yang digunakan untuk membuat gorengan ini tidakah baik untuk diet? Iya betul tepung.

Tepung merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung kalori yang tinggi, sehingga dimakan dengan jumlah yang  banyak tentu tidak baik untuk diet. 

BACA JUGA:6 Cara Terbaik Makan Gorengan yang Nggak Bikin Berat Badan Naik, Cocok saat Anda Diet Nih

BACA JUGA:Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping, Benarkah? Begini Penjelasan dan Urainya, Jangan Skip!

Selain itu, apakah Anda tau beraapa jumlah kalori pada minyak goreng? Tak diragukan lagi, bahwa jumlah lemak dan kalori pada minyak gorengan yang terbuat dari minyak goreng sangatlah tinggi, sehingga tidak baik jika dikonsumsi oleh orang diet.

Apalagi minyak tersebut berulangkali digunakan sehingga menjadikan minyak goreng tidak sehat bahwa harus dihindari. Tak hanya membuat berat badan naik, tapi mengonsumsinya saja bikin tidak sehat tubuh. 

Makan Gorengan Saat Diet Tanpa Takut Lagi

Saat ini ada metode canggih untuk menggoreng tanpa menggunakan minyak goreng? Metode apakah itu? Itula metode menggoreng menggunakan air fryer.

Menurut healthline.com, air fryer adalah alat penggorengan yang tidak menyertakan minyak goreng. Metode ini menerapkam metode dispray, yakni dengan cara mengalirkan udara panas pada makanan untuk mendapatkan makanan yang kriuk kriuk dan matang. 

Dengan menggunakan air fryer ini maka tidak ada lemak yang tinggi dari minyak goreng lagi sehingga lebih aman untuk diet. Selain itu, memasak menggunakan banyak minyak cenderung tidak sehat dan dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: