Nggak Bagus untuk Diet! Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik, Bernarkah? Begini Sebabnya

Nggak Bagus untuk Diet! Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik, Bernarkah? Begini Sebabnya

tahu isi sayur-youtube.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makan tahu isi goreng bikin berat badan baik, kok bisa? Jika ingin mengetahui bagaimana hal itu terjadi maka Anda perlu menemukan jawabanya hanya di artikel ini. 

Menurunkan berat badan memang mnejadi tantangan sendiri bagi masing-masing orang. Ada yang tidak mau menjalankan kativitas olahraga, ada yang ingin makan mie instan, ada yang ingin nyemil malam dan ada juga yang ingin tetap makan gorengan.

Gorengan memang tidak dilarang saat diet. Meskipun demikian, ada baiknya untuk tidak mengonsumsi dalam jumlah yang banyak. Mengapa? Hal ini karena adanya kemungkinan bahwa bisa menaikan berat badan. 

Gorengan ada banyak jenisnya, salah satunya gorengan tahu isi. Tahu isi ini terbuat dari tahu yang mana menjadi salah satu sumber protein yang baik untuk diet. Selain itu, di dalam tahu ada isi berupsa sayuran. Jenis sayuran yang ada di dalam tahu tersebut berupa irisan wortel, kol dan toge atau kecambah. 

BACA JUGA:Melakukan Diet Pisang selama Seminggu untuk Menurunkan Berat Badan, Begini Caranya

BACA JUGA:6 Cara Terbaik Makan Gorengan yang Nggak Bikin Berat Badan Naik, Cocok saat Anda Diet Nih

Anda akan mengira bahwa karena bahan bakunya dari sumber protein dan mengandunga isian sayuran, maka tidak akan bikin lemak numpuk jika makan gorenga tahu isi bukan? Namun sejatinya hal itu tidak benar. 

Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik

Makan tahu isi memang tidak bikin berat badan jika dimakan dalam jumlah yang normal dan diimbangi dengan olahraga atau aktivitas yang bisa membakar lemak dalam jumlah banyak. 

Akan tetap maka tahu isi goreng bikin berat badan naik ketika dimakan dalam jumlah yang berlebih dan tidak diimbangi dengan olahraga arau aktivitas yang bisa membakar lemak dan kalori dalam jumlah yang baik.

Hal ini karena kandungan kalori pada tahu isi goreng ini sangatlah tinggi yakni sebesar 134 kkal. Oleh sebab itu, jika Anda sedang diet, sebaiknya menghindari gorengan tahu isi ini. 

Selain itu, ternyata jumlah lemak dalam tahu isi ini sebanyak 44 persen. Tentunya lemak tersebut berupa lemak jenuh yang bikin berat badan naik, karena diolah dengan minyak goreng yang sudah berulang kali digunakan.

Selain itu, didalam tahu goreng isi ini terdapat karbohidrat sebanyak 26 persen. Karbohidrat ini berasal dari tepung yang digunakan untuk membaluri si tahu goreng isi. 

BACA JUGA:Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping, Benarkah? Begini Penjelasan dan Urainya, Jangan Skip!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: