Pahami Baik-baik Ya, Ingin Meraih Rezeki, Bolehkah Seorang Istri Bersedekah dengan Harta Suami? Mau Tau?

Pahami Baik-baik Ya, Ingin Meraih Rezeki, Bolehkah Seorang Istri Bersedekah dengan Harta Suami? Mau Tau?

bolehkah seorang istri bersedekah dengan harta suami-youtube-Al Wafa Tarim

Tak hanya perintah untuk bersedekah, terdapat beberapa manfaat bersedekah salah satunya dapat menghindarkan diri dari kemarahan dan dapat pula menghindarkan dirinya dari kematian yang buruk.

Dari Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya, sedekah memadamkan murka Allah dan menghindarkan dari kematian yang buruk.” (H.R. Tirmidzi). Tirmidzi menyatakan hadits ini hasan.

BACA JUGA:Ada 6 Weton yang Derajatnya Naik di 2024, Banjir Rezeki dan Kaya Raya, Mungkinkah Kalian Termasuk?

Sebenarnya, masih banyak manfaat bersedekah lainnya yang dapat kamu terima ketika kamu membiasakan diri bersedekah. Salah satunya juga dapat meraih rezeki dengan kelipatan tertentu.

Namun, pada saatnya, muncul pertanyaan bolehkah seorang istri bersedekah dengan harta suami?

2. Apa Boleh Istri Bersedekah dari Harta Suami

Sebagaimana maksud ini dijelaskan yang dikutip dari kitan Fiqih Sunnah Karya Sayyid Sabiq, seorang istri sebetulnya boleh-boleh saja bersedekah dari harta suami.

BACA JUGA:Primbon Jawa Mengungkapkan, Rezeki 6 Weton Tibo Pati Tuai Kesuksesan setelah Kematian, Yuk Pahami

Tetapi dengan alasan suami sudah rela. Jikalau, sang suami tidak mengizinkan atau tidak ridha, maka sedekah yang dikeluarkan oleh istri menjadi keharaman.

Berikut ada beberapa penjelasan yang termaktub di dalam hadist, terkait bolehkah seorang istri bersedekah dengan harta suami?

BACA JUGA:Kamu Muslim Harus Tahu Ini, 6 Keutamaan Dzikir yang Bisa Membawa Keberuntungan Rezeki, Dzikir Apa Saja Bisa!

Dari Aisyah ra. menuturkan bahwa Rasulullah Saw bersabd: “Jika seorang wanita bersedekah dengan makanan yang ada di rumahnya tanpa membahayakan, maka dia mendapat pahala atau dari sedekahnya, suaminya pun mendapatkan pahala atas usahanya, dan orang yang menyimpannya juga sama, tanpa saling mengurangi pahala masing-masing,” (H.R. Tirmidzi). Hadist ini hasan.

Dari Abu Umamah ra. menuturkan, “Aku mendengar Rasulullah Saw bersabda dalam salah satu pidato beliau di tahun Haji Wada’, Seorang istri tidak boleh menyedekahkan sesuatu yang ada di rumah suaminya kecuali setelah mendapat izin dari suaminya itu. Seseorang bertanya, Wahai Rasulullah, sekalipun hanya makanan? Rasulullah Saw menjawab, Makanan adalah harta kita yang paling penting,” (H.R. Tirmidzi). Hadist ini dinyatakan hasan.

BACA JUGA:Tak Hanya sebagai Pengampunan Dosa, Ini 4 Alasan Istighfar Dijadikan Kunci Pembuka Rezeki, Kok Bisa?

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Weton Dunyo Sugih Dunyo, Rezeki dan Keberuntungan Paling Tinggi di Antara Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: