Bisa Bikin Awet Muda! Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Lansia usia 40 Tahun ke Atas

Bisa Bikin Awet Muda! Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Lansia usia 40 Tahun ke Atas

manfaat air kelapa tua untuk lansia-ilustrasi air kelapa-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Yuk ketahui apa saja manfaat air kelapa untuk lansia usia 40 tahun ke atas. Sebab, selain dapat menghidrasi tubuh, masih ada banyak manfaat air kelapa yang jarang diketahui banyak orang.

Apalagi untuk lansia, air kelapa ini terkenal sebagai salam satu air mujarab untuk memperlambat penuaan dini.  Sehingga secara tidak langsung akan membuat wajah awet muda meskipun sudah memasuki usia 40 tahun.

Kalian tentu tidak sabar bukan? Jadi tunggu apalagi, di bawah ini dia manfaat air kelapa untuk lansia usia 40 tahun ke atas.

1. Mencegah Keriput

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa air kelapa ini dapat memperlambat penuaan dini. Salah satu caranya adalah mencegah keriput.

BACA JUGA:Apa Efek Samping Mengkonsumsi Buah Apel Berlebih? Inilah 7 Dampak Buruk Makan Apel Berlebih dan Perut Kosong!

BACA JUGA:Jangan Sampai Terjadi, 8 Buah Mengandung Kalsium yang Bikin Gigi dan Tulang Tidak Mudah Keropos

Hal ini dikarenakan, air kelapa mengandung kandungan antioksidan yang mana efektif dalam mencegah terjadinya keriput serta membantu tubuh melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Radikal bebas sendiri merupakan sebuah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Ketika sel-sel dalam tubuh rusak, kondisi ini dapat mempercepat proses penuaan dini, seperti munculnya keriput.

Tidak hanya itu saja, air kelapa ini juga mengandung kandungan sitokinin yang mana merupakan salah satu hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel.

Hal ini dikarenakan, kandungan sitokinin ini mempunyai efek anti penunaan, anyi karsinogenik, dan anti trombotik atau anti pembekuan darah.

Dengan begitu, kulit akan tetap sehat dan Anda terhindar dari keriput, flek hitam, maupun tanda penuaan dini lainnya.

BACA JUGA:6 Pilihan Jus Buah yang Mengandung Kalsium dan Vitamin D, Bermanfaat untuk Perkuat Tulang

BACA JUGA:Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: