Pohon di Makam Kasepuhan Desa Depok Roboh Timpa Rumah Warga

Pohon di Makam Kasepuhan Desa Depok Roboh Timpa Rumah Warga

Pohon besar di Makam Kasepuhan Desa Depok Kecamatan Lebakbarang tumbang menimpa rumah warga.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di saat hujan lebat, pohon besar yang perakarannya sudah lapuk di Makam Kasepuhan Desa Depok Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan roboh dan menimpa rumah warga.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim beserta anggota melaksanakan gotong-royong evakuasi atap rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Desa Depok, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 6 Januari 2024.

Dikatakan Iptu Dulsalim, peristiwa naas tersebut terjadi pada Jumat sore, 5 Januari 2024, sekitar pukul 16.30 WIB. Pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga disebabkan curah hujan lebat di wilayah itu.

“Hujan lebat yang terjadi pada waktu itu menjadikan pohon di sebelah rumah korban tumbang, tepatnya pohon di lokasi makam Kasepuhan Desa Depok,” ujarnya.

Baca juga:Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Jalur Lebakbarang Tumbang

Akar pohon yang lapuk dan kurang kuat juga diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon yang menimpa atap rumah warga hingga rusak berat.

Rumah warga yang tertimpa pohon diketahui milik Rasmidi. Diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 20 juta.

“Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkap Iptu Dulsalim.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan, pihaknya bersama Koramil, Muspika dan warga masyarakat Desa Depok telah bergotong royong membersihkan material dan mengevakuasi pemilik rumah untuk sementara waktu ke rumah tetangga yang lebih aman.

Dalam kesempatan itu pula, juga diberikan bantuan sosial kepada korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: