Mustajabah! Inilah 5 Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas Sebelum Tidur, Salah Satunya Dapat Melancarkan Rezeki

Mustajabah! Inilah 5 Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas Sebelum Tidur, Salah Satunya Dapat Melancarkan Rezeki

Mustajabah! Inilah 5 Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas Sebelum Tidur, Salah Satunya Dapat Melancarkan Rezeki-Barokah Al Quran-Youtube

Di dalam kitab Fathul Baari, Al Quran dibagi menjadi 3 bagian yaitu tauhid, hukum syariat islam, dan berita tentang makhluk. Para ulama mengatakan bahwa membaca Surat Al Ikhlas 3 kali sebanding dengan membaca seluruh Al Quran.

2. Mendapatkan Cinta Allah

Apabila di dalam membaca Surat Al Ikhlas dengan khusyuk penuh penghayatan dan dapat meresapi keberadaan Allah SWT. Ketika itu kita akan menyadari bahwa tempat kita menggantungkan segala hal ini hanya kepada Allah SWT dan tidak ada sekutu baginya.

Kita harus memiliki keyakinan tersebut dan harus senantiasa ikhlas berserah diri kepada Allah SWT. Hal tersebut semata-mata kita lakukan agar mendapatkan cinta dari Allah SWT.

3. Menambah Rezeki

Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani dari Jarir bin Abdillah, Rasulullah SAW bersabda bahwa, "Barangsiapa yang membaca Surat Al Ikhlas ketika memasuki rumahnya, maka kekafiran hilang dari penghuni rumah tersebut dan dari tetangganya."

BACA JUGA:Sangat Mudah! Begini Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1.000 kali agar Rezeki Lancar, Buktikan Sekarang Juga!

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Membaca Surat Al Ikhlas, Salah Satunya Bisa Bikin Rezeki Mengalir Deras

Riwayat lainnya oleh Abu Musa Al-Madini dari Sahl bin Sa'ad mengisahkan bahwa dahulu ada seorang yang mengadu kepada Rasulullah SAW kekafiran dan kesulitan ekonominya. Setelah itu, Nabi Muhammad SAW berkata kepadanya "Jika kamu masuk rumah ucapkanlah salam jika ada seseorang di dalamnya. 

Jika tidak ada seseorang maka ucapkanlah salam dan bacalah surat Al Ikhlas 1 kali." Kemudian orang tersebut mengerjakan perintah Rasulullah SAW, tidak lama Allah SWT memberinya banyak rezeki kepadanya hingga melimpah kepada tetangganya.

4. Masuk Surga

Menurut para ulama, surat Al Ikhlas ketika dibaca dengan penuh penghayatan dapat menjadi salah satu sebab seseorang bisa masuk surga.

5. Menjadi Pelindung

Surat Al Ikhlas ketika dibaca bersamaan dengan Surat An Nas dan Al Salaq maka akan menjadi pelindung bagi kita dengan seizin Allah SWT. 

BACA JUGA:Hutang Menumpuk Hingga Ditagih Pinjol? Begini Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas untuk Melunasi Hutang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: