Kenapa Laptop Baru Lemot? Begini Penjelasannya dan Cara Mengatasi Laptop Lemot Jadi Ngebut

Kenapa Laptop Baru Lemot? Begini Penjelasannya dan Cara Mengatasi Laptop Lemot Jadi Ngebut

Kenapa Laptop Baru Lemot? Begini Penjelasannya dan Cara Mengatasi Laptop Lemot Jadi Ngebut-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seringkali laptop masih baru tapi sudah, sehingga sangat menjengkelkan. Ternyata ini penjelasan dan cara mengatasi laptop lemot jadi ngebut. Cek jawaban selengkapnya di bawah ini. 

Siapa yang tidak merasa kesal jika laptop yang sedang digunakan tiba-tiba lemot. Apalagi laptop yang baru dibeli, tentu rasanya kesal sekali.

Nah, jika laptop yang baru kamu beli mendadak lemot sehingga membuat pekerjaan kamu lama. Ada baiknya kamu mencari tahu cara mengatasi laptop lemot, salah satunya dengan membaca artikel ini sampai akhir.

Selain membuat pekerjaan menjadi lama, pastinya mengganggu aktivitas lain seperti menjelajahi internet, bermain game, menonton dan banyak hal lainnya.

Selain harus mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan laptop menjadi lemot. Penting pula mencari tahu tindakan atau cara mengatasi laptop lemot supaya lebih ngebut. 

Karena laptop yang negebut sangat membantu kelancaran aktivitas sehingga produktivitas meningkat. Komponen-komponen seperti hardware, software, kebiasaan buruk pengguna dan faktor luar lainnya dapat menjadi penyebab laptop baru lemot.

BACA JUGA:Laptop Lemot? Mungkin karena RAM Kecil, Berikut 5 Rekomendasi Laptop Acer RAM 8GB Terbaik di Tahun 2023

BACA JUGA:Cari Laptop Spek Tinggi? Inilah Rekomendasi Laptop Asus Vivobook 14 A4102: Performa Sekelas i7, Worth to Buy!

Berikut penjelasan kenapa laptop lemot padahal masih baru, sebagai berikut:

1.Penggunaan resource yang berlebihan

Masalah umum yang menyebabkan laptop baru menjadi lemot adalah adanya penggunaan resource yang berlebihan. Karena hal ini mempengaruhi kinerja sistem operasi.

Resource yang menyebabkan laptop lemot yaitu CPU, memori, dan penyimpanan internal laptop.

Meskipun tugas sistem operasi adalah menggunakan resource dengan menjalankan beberapa program aplikasi dan tugas lainnya yang berjalan di background.

Akan tetapi dengan menjalankan program-program yang berlebihan dapat menyebabkan kinerjanya menurun sehingga laptop terasa lambat atau lemot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.asdf.id/kenapa-laptop-lemot-padahal-masih-baru/