Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun : Penguatan Demokrasi Melalui Pendidikan Politik

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun : Penguatan Demokrasi Melalui Pendidikan Politik

KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun MH menghadiri acara penyerahan bantuan untuk Partai Politik yang mempunyai keterwakilan di DPRD daerah. Acara dilaksanakan di Aula Setda Lantai 1, Rabu (15/6/2022).

Ada 7 Partai Politik yang mendapatkan bantuan yakni PKB sebesar Rp 385.930.800, PDIP Rp 264.874.900, PAN Rp 125.619.100, PPP 110.107.900, Partai Golkar Rp 100.887.200, Partai Gerindra Rp 96.537.900 dan PKS Rp 43.334.300.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun menyampaikan bahwa Partai Politik adalah intrumen demokrasi yang harus kita kuat kan terus menerus karena akan melahirkan Pimpinan Daerah.

"Demokrasi kita mengenal adanya pemilu legislatif dan Pilkada. Oleh karena itu kita perlu melakukan penguatan demokrasi melalui pendidikan politik yang dilakukan secara terus menerus oleh parpol," ujarnya.

Dengan adanya pendidikan politik ini diharapkan bisa mengerti dan memahami serta menciptakan Pemerintahan yang baik dan tentu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hindun juga berterima kasih kepada Bupati Pekalongan yang bersama menganggarkan sesuai aturan yang ada untuk bantuan Partai Politik di Kabupaten Pekalongan.

Harapannya bisa menciptakan iklim politik yang kondusif di Kabupaten Pekalongan dan memberikan kesejahteraan serta kemanfaatan untuk masyarakat.

"Saya berterima kasih Kepada Bupati Pekalongan serta Pimpipinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Pekalongan, saya yakin kita telah melakukan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan kaderisasi di parpol masing-masing serta memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: