Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan, Benarkan Aman untuk Diet Karena Proteinnya? Berikut Jawabannya

Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan, Benarkan Aman untuk Diet Karena  Proteinnya? Berikut Jawabannya

kalori tempe mendoan-youtube.com-Asty Ayu Kitchen

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berapakah kandungan kalori dalam tempe mendoan? Apakah jumlah kalori tersebut aman untuk diet karena ada kandungan proteinya?  Agar tidak simpang siur, maka artikel ini akan membahasnya dengan jelas.

Diet memang harus mengatur bermacam-macam makanan. Tujuanya tentu saja agar tidak meningkatkan tumpukan lemak di dalam tubuh.

Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh orang yang sedang diet. Beberapa diantaranya yakni makanan yang mengandung kalori, lemak, karbohidrat dan gula yang tinggi. Sebab kandungan tersebut akan bikin lemak tubuh meningkat.

Sedangkan ada beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Beberapa diantaranya yakni yang mengandung serat dan protein yang tinggi. Hal tersebut karena dengan kandungan tersebut maka bisa menahan rasa lapar lebih lama.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Jenis Makanan Sehat untuk Diet Alami, Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:4 Resep Smoothies Pisang Rendah Kalori untuk Diet yang Ga Bikin Bosen, Bisa Bikin Langsing

Ada banyak jenis makanan yang memang mengandung  serat ataupun protein yang tinggi. Serat ini banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Oleh sebab itu penting untuk makan buah dan sayuran setiap harinya.

Sedangkan untuk protein ini banyak terkandung dalam telur, dada ayaam tanpa kulit, tahu dan tempe. Bagi Anda yang ingin dietnya berhasil jangan lupakan jenis makanan tersebut ya. 

Kandungan Kalori dalam Tempe Mendoan

Tempe menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Hal ini karena bahan baku tempa yakni kacang kedelai. Kacang kedelai inilah yang menjadi sumber utama protein yang baik untuk diet.

Jika protein pada tempe ini baik untuk diet, apakah semua olahan tempa juga baik untuk diet? Salah satu olahan tempe ini yakni tempe mendoan. Tempe mendoan sendiri banyak dijual di brbagai daerah dengan menggunakan nama sesuai daerahnnya. Misalnya tempe tepung atau lainya.

Bahan dasar yang digunakan tempe mendoan yakni tepung, tempe, minyak gorengan dan berbagai bumbu yang sudah dihalaluskan terlebih dahulu.  Dengan kandungan tepung tersebut maka membuat tempe memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. 

BACA JUGA:Berapakah Kalori Pisang Goreng Sebagai Camilan Diet yang Cocok Dimakan Saat Musim Hujan? Begini Jawabanya

BACA JUGA:Inilah Camilan Pisang Rebus untuk Diet yang Kaya Manfaat, Cocok untuk Bapak-Bapak Perut Buncit Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: