Ketahuilah, Inilah Waktu yang Tepat Makan Pisang untuk Diet supaya Makin Langsing dan Tetap Sehat

Ketahuilah, Inilah Waktu yang Tepat Makan Pisang untuk Diet supaya Makin Langsing dan Tetap Sehat

waktu yang tepat untuk mengonsumsi pisang untuk diet-drobotdean-freepik.com

1. Makan pisang waktu sarapan

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi pisang untuk diet, adalah di pagi hari saat sedang sarapan. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah pisang sebanyak 1-4 buah dan air putih hangat. 

Kandungan seratnya yang ada pada pisang inilah yang akan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama, selain itu beberapa kandungan gula yang baiknya dapat memberikan energi untuk membantu tubuh dalam beraktivitas. 

Nah barulah jika kamu merasa masih cukup lapar, maka kamu dapat mengonsumsi beberapa jenis buah-buahan lainnya, yang dapat membantu memberikan rasa kenyang. 

2. Perhatikan makan siang dan makan malam 

Untuk makanan yang akan dikonsumsi saat makan siang dan makan malam ini ternyata tidak ada aturan yang terlalu ketat, sebab kamu masih tetap diperbolehkan untuk makan selain pisang. 

BACA JUGA:Berapa Jumlah Kalori Gorengan Bakwan, Apakah Termasuk Baik untuk Menu Diet? Begini Pejelasanya

BACA JUGA:Tahukah Kamu Bayam Bagus untuk Diet? Berikut Ini Resep Diet Sayuran Rebus dari Bayam dan 5 Manfaatnya

Namun tetap perlu diperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi, serta porsinya juga tidak boleh berlebihan, dan juga kamu bisa berhenti makan sebelum benar-benar merasa kenyang. 

3. Ngemil di Sore hari 

Saat melakukan diet pisang kamu bahkan tetap diperbolehkan untuk ngemil, hanya saja cukup satu kali dalam sehari, yaitu pada waktu sore hari. 

Cemilan yang bisa kamu konsumsi pun cukup beragam, namun sebaiknya kamu perlu menghindari beberapa jenis makanan atau minuman seperti produk olahan susu, es krim, yoghurt, keju dan lain sebagainya. 

4. Tidur yang cukup 

Saat melakukan diet pisang, maka sebaiknya tubuh tetap perlu melakukan istirahat dengan sangat cukup, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, hal ini juga untuk menghindarkan adanya rasa ingin makan, aplagi di malam hari. 

BACA JUGA:Resep Diet Telur Bikin Berat Badan Turun Hingga 7 Kg Selama Seminggu, Emang Boleh Se Sat-Set Itu? Begini Resep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: