6 Buah-buahan yang Bagus untuk Program Diet, Mulai dari Pisang sampai Nanas, Pasti Sehat dan Langsing

6 Buah-buahan yang Bagus untuk Program Diet, Mulai dari Pisang sampai Nanas, Pasti Sehat dan Langsing

buah-buahan yang bagus untuk program diet -freepik.com-freepik.com

5. Pir 

Buah pir memiliki kandungan vitamin B kompleks seperti thiamine dan riboflavin, yang akan membantu tubuh untuk meningkatkan proses metabolisme. 

Apabila proses metabolisme lancar, maka akan lebih banyak jumlah kalori dan lemak di dalam tubuh. Apabila jumlahnya berkurang, maka berat badan pun dapat mengalami penurunan berat badan. 

6. Lemon 

Buah terakhir yang juga cocok dikonsumsi saat sedang diet adalah buah lemon, namun untuk buah yang satu ini kemungkinan perlu diolah terlebih dahulu menjadi minuman, sebab rasa buah yang satu ini memang cukup asam. 

Buah lemon ini tidak hanya mengandung serat yang akan membantu memberikan rasa kenyang saja, tetapi juga terdapat kandungan asam sitrat yang cukup tinggi. 

BACA JUGA:Tertarik untuk Diet Lemon? Begini Cara Diet Lemon dalam Seminggu, dan Rasakan Perubahannya!

BACA JUGA:Efektif Bakar Lemak Perut! Inilah Waktu yang Tepat Minum Air Jahe dan Lemon untuk Diet

Nah asam sitrat ini dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, nah hal ini akan membuat sejumlah kalori dan lemak dalam tubuh terbakar dan diubah menjadi energi. 

Nah itulah tadi beberapa jenis buah-buahan yang bagus untuk program diet, yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. 

Namun perlu diperhatikan bahwa, buah-buahan yang dikonsumsi bukanlah satu-satunya yang akan menurunkan berat badan. Sehingga kamu harus tetap mengontrol pola makan dengan baik, berolahraga, minum air putih dan juga mencukupi waktu tidur dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: