Solusi Hemat dengan Mobil Diesel Murah dan Irit, Tanpa Harus Takut Kantong Saku Kering!

Solusi Hemat dengan Mobil Diesel Murah dan Irit, Tanpa Harus Takut Kantong Saku Kering!

mobil diesel murah dan irit--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pakai mobil bensin boros, sudah waktunya beralih ke mobil diesel murah dan irit yang akan kami rekomendasikan ini, dijamin gak bikin kantong saku kering.

Sudah menjadi rahasia umum kalau mobil diesel identik dengan mesin bertenaga dan memiliki konsumsi bahan bakar irit, jika dibandingkan dengan mobil jenis lain.

Maka tidak heran jika banyak konsumen lebih tertarik dengan mobil diesel daripada mobil bensin, selain itu karena memiliki mesin tangguh mobil diesel juga cocok dikendarai untuk melewati tanjakan serta berbagai medan jalan terjal sekalipun.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Gen 1 Memang Tidak Selaris Toyota Avanza, Namun Punya Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Sayang Banget Inilah 5 Mobil yang Dihentikan Produksinya Pada Tahun 2023, Apakah Akan Menjadi Mobil Incaran?

Di Indonesia banyak mobil-mobil diesel yang tidak hanya dijadikan sebagai mobil keluarga saja, namun juga untuk mobil-mobil tambang karena memang mesinnya omongan itu.

Nah jika kamu masih bingung dengan banyaknya pilihan mobil diesel murah dan irit, berikut kami beberikan beberapa rekomendasinya, barangkali kamu tertarik.

BACA JUGA: Pantas Dikendarai Bapak-Bapak Inilah Mobil Sedan Terbaik dan Murah, Gak Bikin Kantong Saku Kering!

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu Inilah Kelebihan Mobil Matic, Ketahui Sebelum Memutuskan untuk Membeli!

Suzuki Ertiga Diesel

Rekomendasi mobil diesel murah dan irit diurutan pertama ada Suzuki Ertiga Diesel, mobil yang dikeluarkan oleh Suzuki pada tahun 2017 ini sangat sulit jumlahnya terbatas.

Suzuki Ertiga Diesel ini menggunakan transmisi jenis manual, serta terkenal dengan mesinnya yang bandel dan juga konsumsi bahan bakar yang irit.

BACA JUGA: Yamaha FreeGo 2024 Berhasil Mencuri Perhatian Konsumen, Mesin Makin Tangguh Fitur Makin Lengkap!

BACA JUGA: Honda Supra X 125 Matic Siap Mengguncang Pasar Motor Matic, Bahan Bakarnya Irit Banget!

Meskipun sudah dihentikan produksinya dan sangat terbatas, namun sampai saat ini masih banyak konsumen yang mencari Suzuki Ertiga Diesel ini.

Suzuki Ertiga Diesel sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 1.248 cc berkode mesin D13A dengan turbo, mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 Hp pada putaran mesin 4.000 rpm, sementara torsi puncaknya bisa menembus diangka 200 Nm pada putaran mesin 1.750 mm.

BACA JUGA: Honda Freed Hybrid 2024 Siap Menjadi Idola Baru Mobil Hybrid, Performanya Tangguh!

BACA JUGA: Tidak Hanya Isuzu Panther Inilah Mobil Diesel Bermesin Bandel dan Irit, Yuk Beli Sekarang!

Renault Duster

Mobil ini memiliki kemampuan jelajah yang sangat baik, hal ini karena Renault Duster ini mampu melewati berbagai medan jalan yang dilaluinya.

Tidak jarang juga pemiliknya menjadikan Renault Duster ini sebagai mobil off road, ditambah lagi mobil ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Merapat Inilah Mobil Pick Up Terbaik dan Murah, Dijamin Usahamu Semakin Lancar!

BACA JUGA: Yamaha X-Ride 125 2024 Siap Diluncurkan untuk Melawan Honda Beat Street, Yakin Gak Tertarik

Renault Duster ini tersedia dalam dua varian, dan keduanya menggunakan sistem penggerak roda yang berbeda, yaitu 4x2 dan 4x4, sehingga konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan mereka.

Alasan mengapa Renault Duster ini dibandrol dengan harga terjangkau, karena kapasitas mesinnya hanya sebesar 1.461 cc, dan sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran common rail direct injection.

BACA JUGA: Yamaha Nmax 2024 Kabarnya Akan Mengusung Mesin Hybrid dan Dilengkapi Fitur Super Canggih!

BACA JUGA: Yamaha FreeGo 2024 Menjadi Idola Baru Dalam Dunia Skuter Matic, Honda Beat Minggir Dulu!

Isuzu Panther

Siapa sih yang tidak kenal dengan mobil yang mendapat julukan sebagai rajanya diesel ini, karena Isuzu Panther ini sudah ada di Tanah Air sejak tahun 90 an.

Isuzu Panther ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya, tanpa harus berdesak-desakan, selain terkenal memiliki mesin bandel, mobil ini juga terkenal memiliki AC dingin.

Isuzu Panther ini dibekali dengan mesin 4JA1, tentu saja mesinnya tersebut mampu menghasilkan performa yang cukup memuaskan dikelasnya.

BACA JUGA: Wajib Punya Inilah Mobil yang Cocok untuk Papa Muda, Dijamin Makin Keren dan Ganteng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: