Jago Debat dan Negosiasi, Ini 4 Buku Komunikasi Biar Kamu Makin Kompeten Berdialog

Jago Debat dan Negosiasi, Ini 4 Buku Komunikasi Biar Kamu Makin Kompeten Berdialog

Jago Debat dan Negosiasi, Ini 4 Buku Komunikasi Biar Kamu Makin Kompeten Berdialog--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Artikel ini akan menyajikanmu beberapa rekomendasi buku komunikasi agar bisa lebih andal dalam berdebat dan bernegosiasi.

Baik dalam podium perlombaan, bisnis, maupun kehidupan sehari-hari, debat dan negosiasi merupakan dua skill yang penting.

Terlebih untukmu yang bergerak langsung dalam situasi yang mengharuskanmu bernegosiasi dan berdebat, berikut terdapat beberapa rekomendasi buku komunikasi untukmu.

Yuk, simak daftar berikut!

BACA JUGA Membaca Novel Fiksi Ternyata Bisa Tingkatkan Fungsi Otak! Ini 6 Manfaat Lengkapnya

Seni Memenangkan Debat

Sebagaimana judulnya, buku komunikasi yang satu ini memberikanmu panduan tentang bagaimana melakukan debat dengan seni dan kemudian memenangkannya. 

Ini bukan berarti tentang memenangkan pertengkaran di antara pihak yang berada di sisi berbeda, tetapi bagaimana kamu menyampaikan argumentasi dengan bukti-bukti yang valid dan relevan, serta bukan sekadar kata-kata belaka.

Buku dengan judul Seni Memenangkan Debat ini akan memberikanmu teknik-teknik dalam berdebat, berargumentasi, dan mematahkan pernyataan yang diberikan oleh lawanmu.

Kamu juga bisa belajar menaklukkan lawan dengan argumentasi yang logis dan etis tanpa keluar dari konteks yang sedang diperdebatkan.

Bukan Asal Debat: Trik Ampuh Memenangkan Debat Secara Cerdas

Buku komunikasi selanjutnya yang akan direkomendasikan kepadamu adalah buku yang akan secara tuntas mengupas konsep debat yang biasa digunakan dalam kompetisi.

Kamu juga akan mendapat sajian tips dan trik sebagai panduan praktis untukmu. Tidak hanya dalam debat informal, tips dan trik komunikasi tersebut juga bisa digunakan jika kamu ikut kompetisi debat. 

Buku ini juga akan mengingatkanmu kembali bahwa bukan berarti kamu harus menghancurkan lawan, tapi dengan debat kamu bisa mendapatkan hal yang positif dan bermanfaat, asalkan dilakukan secara benar dan bermartabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: