Apa Saja Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan Tubuh? Berikut 4 Daftarnya

Apa Saja Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan Tubuh? Berikut 4 Daftarnya

Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini dibahas tentang olahan pisang yang baik untuk kesehatan yang tentunya akan membuatmu lebih sehat dalam menjalani hidup.

Pisang merupakan salah satu buah yang paling sehat yang bisa kamu konsumsi karena kandungan di dalam buah pisang ini baik untuk kesehatan.

Selain menyehatkan tubuh, buah pisang ini memiliki rasa yang sangat lezat yang akan membuat lidah mu bergoyang akan rasa dan tekstur lembutnya.

Karena rasa yang enak dan lezat tersebut buah pisang mampu diolah menjadi berbagai olahan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berbagai olahan pisang yang baik untuk kesehatan bisa kamu buat sendiri dirumah, dan dalam artikel ini akan kita bagikan resepnya.

Berikut ini adalah beberapa olahan pisang yang baik untuk kesehatan yang sudah penulis rangkum dari beberapa sumber kesehatan terpercaya.

BACA JUGA:Bisa Atasi Asam Lambung! Ini 3 Manfaat Makan Olahan Pisang di Malam Hari bagi Penderita Asam Lambung

BACA JUGA:Ini 3 Olahan Pisang yang Baik Dimakan Sebelum Tidur? Ibu-Ibu Wajib Catat Ini!

Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan

1. Kroket Pisang

Siapkan bahan utama untuk olahan pisang yang baik untuk kesehatan ini seperti pisang yang sudah dikukus, 1 sdm tepung terigu, 1 sdt tepung maizena, dan garam dapur serta siapkan coklat batang untuk isiannya.

Siapkan juga beberapa bahan pelapis seperti 2 sdm tepung terigu, 5 sdm air, tepung panir, dan minyak goreng. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan pisang yang sudah dikukus.

Kemudian tambahkan tepung terigu, maizena, dan garam lalu aduk rata. Bentuk isian dan kemudian ambil adonan dan beri isian, kemudian baluri dengan tepung panir dan goreng dengan minyak panas lalu tiriskan.

2. Pisang Karamel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: