Kenapa Laptop Gaming Boros Baterai? Ikuti Cara Menghemat Baterai Laptop Gaming Berikut!

Kenapa Laptop Gaming Boros Baterai? Ikuti Cara Menghemat Baterai Laptop Gaming Berikut!

Kenapa Laptop Gaming Boros Baterai? Ikuti Cara Menghemat Baterai Laptop Gaming Berikut!-https://review.bukalapak.com/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa cara untuk mengehemat baterai laptop gaming dari sistem perangkatnya. Mengingat borosnya baterai laptop gaming dipengaruhi oleh beberapa faktor. Simak selengkapnya pada ulasan satu ini.

Popularitas laptop gaming semakin meningkat sampai saat ini. Tak heran karena laptop ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk pekerjaan berat sekalipun.

Laptop gaming digadang-gadang sebagai perangkat laptop idaman banyak orang. Namun sangat disayangkan ternyata baterai laptop ini boros. Lantas adakah cara menghemat baterai laptop gaming?

Borosnya daya baterai laptop ini ternyata wajar terjadi. Pasalnya, konsumsi tenaga prosesor laptop ini sangatlah besar. Hal inilah yang menyebabkan daya baterainya cepat terkuras.

Performa laptop yang mulus dan canggih terasa kurang jika daya baterainya boros. Nah tapi jangan khawatir dulu, karena ternyata ada cara menghemat baterai laptop gaming dari laptopnya sendiri lho.

Borosnya daya baterai laptop gaming dapat disebabkan juga karena banyaknya program yang dijalankan secara bersamaan. Karena kinerjanya yang cepat, membuat pengguna ingin menjalankan program selain gaming.

BACA JUGA:Apakah Laptop Harus Rutin Dibersihkan? Lakukan Hal Ini Agar Laptop Tahan Lama dan Awet Bertahun-Tahun!

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Lemot di Windows 11? Cari Tahu Penyebab dan Solusinya Disini!

Perangkat dengan performa tinggi ini membutuhkan daya besar untuk menjalankan game yang membutuhkan sumber daya pula. Karena sifat program permainan cenderung menuntut, membuat daya baterainya cepat terkuras.

Laptop gaming memang secara khusus dirancang untuk lebih mengedepankan performa dibanding daya. Hal ini dikarenakan agar laptop gaming dapat memberikan pengalaman yang luar biasa kepada gamers.

Maka dari itu tak heran  jika laptop ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti prosesor, kartu grafis, pencahayaan RGB, beberapa port USB dan layar dengan resolusi tinggi. 

Semua fitur-fitur tersebut membutuhkan daya besar ketika dijalankan sehingga membuat konsumsi daya baterai juga ikut terkuras lebih cepat.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk mengurangi pemborosan pada baterai laptop gaming.

Untuk menghemat baterai laptop gaming, pengguna dapat mengoptimalkan pengaturan yang terdapat di perangkat laptop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: /laptop-gaming-boros-daya-coba-cara-menghemat-baterai-langsung-dari-sistem-windows-dan-macos