Inilah 3 Olahan Pisang Kepok Kekinian yang Bisa Kamu Coba Buat, Ingin Tahu Resepnya? Baca Selengkapnya di Sini

Inilah 3 Olahan Pisang Kepok Kekinian yang Bisa Kamu Coba Buat, Ingin Tahu Resepnya? Baca Selengkapnya di Sini

Olahan Pisang Kepok Kekinian-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata beginilah cara membuat olahan pisang kepok kekinian yang ternyata caranya sangat sederhana dan bisa kamu coba di rumah.

Pisang kepok merupakan salah satu pisang terpopuler yang bisa kamu kreasikan menjadi berbagai olahan yang sangat lezat dan menggugah selera.

Seringkali kita bosan dengan pisang kepok yang diolah dengan cara direbus lalu langsung dimakan karena rasanya gitu-gitu aja.

Maka dari itu bagi kamu yang suka coba-coba dalam resep makanan tidak ada salahnya untuk mencoba mempraktekkan beberapa olahan pisang ini.

Karena beberapa olahan pisang kepok kekinian ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda karena selai rasanya yang enak juga secara estetika menarik.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat olahan pisang kepok kekinian yang ditulis berdasarkan resep-resep yang ada dalam internet.

BACA JUGA:Apa Saja Olahan Pisang yang Baik untuk Kesehatan Tubuh? Berikut 4 Daftarnya

BACA JUGA:Bisa Atasi Asam Lambung! Ini 3 Manfaat Makan Olahan Pisang di Malam Hari bagi Penderita Asam Lambung

Olahan Pisang Kepok Kekinian

1. Pancake Pisang

Bahan olahan pisang kepok kekinian ini adalah : 1 butir telur, 200 gr tepung terigu, 2 buah pisang, 25 gr gula pasir, 200 ml susu cair, margarin, dan garam.

Cara membuatnya : Campurkan tepung terigu gula dan garam lalu aduk rata, kocok telur di wadah berbeda hingga mengembang dan masukkan susu cair, masukkan campuran tepung terigu kedalam susu cair dan telur tadi.

Masukan pisang yang sudah dikupas kedalam adonan, lalu panaskan teflon yang sudah diberi olesan margarin dan tuangkan adonan sebanyak 2 sdm, masak dengan api kecil dan bolak balik agar tidak gosong, lalu angkat dan sajikan.

2. Pisang Karamel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: