Inilah 3 Olahan Pisang Kepok Kekinian yang Bisa Kamu Coba Buat, Ingin Tahu Resepnya? Baca Selengkapnya di Sini

Inilah 3 Olahan Pisang Kepok Kekinian yang Bisa Kamu Coba Buat, Ingin Tahu Resepnya? Baca Selengkapnya di Sini

Olahan Pisang Kepok Kekinian-youtube-youtube

Olahan pisang kepok kekinian ini bahannya : 5 buah pisang, 100 gr gula pasir, dan 1 sdm gula merah. Bahan kulit : 100 gr tepung terigu, 70 gr tepung beras, 2 butir telur, 1/4 sdt garam, dan air secukupnya.

Cara membuatnya : Masukan gula pasir dan gula merah di teflon yang sudah dilelehkan margarin masak hingga menjadi karamel, campur semua tepung dengan garam dan putih telur lalu aduk merata hingga menjadi adonan.

Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam teflon dan masak hingga matang, letakkan pisang ditepi, taburi dengan kental manis cokelat dan gulung adonan. Goreng hingga renyah kemudian angkat.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Petungkriyono, Butuh 3 Jam Aparat Gabungkan Evakuasi Pohon Tumbang

BACA JUGA:Anggaran Polres Pekalongan Tahun 2024 Turun 4,8 Persen

3. Pisang Panggang Saus Gula Jawa

Siapkan bahan untuk membuat olahan pisang kepok kekinian sebagai berikut : 1 sisir pisang kepok matang, gula jawa yang sudah dicairkan, dan margarin secukupnya.

Cara membuatnya : kupas pisang dan belah jadi 2, oleskan margarin kedalam teflon dan panggang pisang dengan api sedang lalu bolak-balik agar matang merata.

Jika sudah matang angkat dan sajikan dalam piring saji lalu siramkan saus gula jawa keatas pisang panggang tadi lalu pisang panggang ini siap disantap.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Dapat Penghargaan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia

BACA JUGA:Kompol Kholid Mawardi Wakapolres Pekalongan Yang Baru, Gantikan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi

Itulah beberapa olahan pisang kepok kekinian yang bisa kamu coba buat seperti pancake pisang, pisang karamel, dan pisang panggang saus gula jawa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: