Polres Pekalongan Dapat Penghargaan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia

Polres Pekalongan Dapat Penghargaan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia

Polres Pekalongan terima penghargaan dari TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia atas keberhasilannya dalam menangani tindak pidana perlindungan anak.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia memberikan penghargaan kepada Polres Pekalongan atas keberhasilannya dalam menangani tindak pidana perlindungan anak. 

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Pekalongan, Wakapolres, Kasat Reskrim, dan Penyidik PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) yang diserahkan langsung oleh Koordinator Nasional TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia, Jeny Claudya Lumowa, di Polres Pekalongan, Selasa, 9 Januari 2024.

Jeny menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap Polres Pekalongan, karena respon cepatnya dalam menangani tindak pidana perlindungan anak. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan program tahunan untuk mengapresiasi kinerja seluruh mitra TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia diantaranya Unit PPA Satreskrim. 

Di wilayah rayon Pekalongan, ada dua polres yang memperoleh penghargaan. Yaitu Polres Pekalongan dan Polres Brebes.

Baca juga:Kompol Kholid Mawardi Wakapolres Pekalongan Yang Baru, Gantikan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi

“Untuk Polres Pekalongan itu tinggi pelaporannya, sadar akan penegakan hukumnya, respon cepat penanganan kasus PPA yang bagus, respon cepat penanganan PPKS serta penanaman penegakan hukum PPKS,” ujar Jeny.

Dijelaskannya, dari dua Polres itu, penyelesaian perkaranya paling bagus adalah Polres Pekalongan. “Tinggi dan tidak ada konflik di masyarakat serta responnya cepat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membuat laporan di Kabupaten Pekalongan tinggi. Itu berarti merupakan keberhasilan anggota Polri untuk penegakan hukum yang membuat masyarakat sadar hukum untuk membuat laporan.

"Semoga keberhasilan ini bisa menginspirasi wilayah lain untuk mengambil langkah serupa dalam melindungi mereka yang paling rentan di masyarakat", ungkapnya.

Baca lagi:Satuan Binmas Polres Pekalongan Dengungkan Maklumat Kapolda Jateng di SMAN 1 Kajen

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Isnovim Chodariyanto, mengucapkan terima kasih atas perhatian TRC Perempuan dan Anak Indonesia atas penanganan pidana yang berkaitan dengan perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia Jeny Claudya Lumowa sehingga menjadikan dorongan bagi Polres Pekalongan, khususnya Unit PPA Satreskrim Polres Pekalongan dalam memberikan perlindungan dan penegakan hukum bagi perempuan dan anak-anak di wilayah Kabupaten pekalongan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: