Liga 3 Putaran Nasional Persip Pekalongan Vs Asiop FC: Raih Kemenangan, Laskar Kalong Jalani Start Apik

Liga 3 Putaran Nasional Persip Pekalongan Vs Asiop FC: Raih Kemenangan, Laskar Kalong Jalani Start Apik

Striker Persip Pekalongan, Haidar Afif melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Asiop FC.-MEDIA OFFICER PERSIP PEKALONGAN-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Persip Pekalongan berhasil mengawali Liga 3 Putaran Nasional dengan kemenangan. Dalam laga perdana Grup H menghadapi Asiop FC, Laskar Kalong sukses meraih tiga poin setelah menundukkan lawannya dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hoegeng, Senin (29/4/2024).

Brace dari Haidar Afif dan satu gol dari sepakan penalti Rishandy, berhaisl membawa Persip melalui laga perdana dengan kemenangan. Asiop FC hanya mampu membalas dua gol lewat Ibrahim Faisal dan Vieri Donny Ariyanto.

Laga antara kedua tim berjalan cukup ketat. Kedua kesebelasan bermain terbuka dan bernai keluar untuk menekan pertahanan lawan. Lima gol yang tercipta dalam laga ini, seluruhnya terjadi pada babak pertama.

Persip mengawali keunggulan di menit ke-15 lewat Haidar Afif. Namun keunggulan Persip hanya bertahan 10 menit setelah Asiop berhasil menyamakan kedudukan lewat Ibrahim Faisal pada menit ke-24.

Persi Pekalongan kembali unggul lewat Haidar Afif. Pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-31. Enam menit berselang, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persip dijatuhkan di kotak penalti.

Rishandy yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persip unggul 3-1 di menit ke-37.

Tertinggal dua gol, Asiop tak begitu saja menyerah. Di ekstra time babak pertama, Donny Ariyanto berhasil membawa Mutiara dari Senayan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 yang sekaligus menutup skor babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan intensitas permainan namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Intensitas permainan yang tinggi, bahkan membuat dua pemain mendapatkan kartu merah.

Dari kubu Persip, Haidar Afif mendapat kartu merah di menit ke-69. Sementara dari Asiop, Rafif Putra harus keluar lapangan setelah diganjar kartu merah di menit ke-74.

BACA JUGA:Jadi Venue Liga 3 Nasional, Stadion Hoegeng Akan Dibenahi

BACA JUGA:Jelang Liga 3, Persip Pekalongan Mulai Gelar Latihan

Pelatih Kepala Persip Pekalongan, Gatot Barnowo dalam konferensi pers usai laga mengungkapkan syukur karena berhasil meraih poin penuh dalam laga perdana.

Meskipun banyak pemain yang tidk dalam kondisi 100 persen. Gatot juga mengakui bahwa strateginya tak berjalan lancar dalam laga ini. Gameplan yang sudah disusun, tidak berjalan dalam pertandingan.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk adik-adik sudah main maksimal dengan kondisi cuaca yang angat panas. Sebenarnya saya melihat kondisi adik-adik tidak 100 persen, ada beberapa yang cedera tapi kami paksa main. Namun terus terang saja strategi tidak berjalan bagus. Saya heran gameplan yang sudah saya siapkan bermain satu-dua direct tapi adik-adik paksanakn bola pendek. Padahal kualitas teknik dan pressing Asiop cukup bagus," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: