Jadi Venue Liga 3 Nasional, Stadion Hoegeng Akan Dibenahi

Jadi Venue Liga 3 Nasional, Stadion Hoegeng Akan Dibenahi

Jadi venue Liga 3 Nasional, Stadion Hoegeng akan dibenahi.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemkot Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat akan membenahi Stadion Hoegeng karena akan menjadi salah satu venue Kompetisi Liga 3 Putaran Nasional Tahun 2024.

Pembenahan berupa peningkatan sarana prasarana yang ada di venue tempat dilaksanakannya Liga 3 Putaran Nasional tersebut. Dijadwalkan, kompetisi akan mulai bergulir pada 29 April mendatang.

"Untuk persiapannya kami mulai berbenah venue pertandingan di Stadion Hoegeng agar layak digunakan untuk pertandingan Liga 3 Nasional tersebut," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Endro Triyatmo, Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA:Sebanyak 335 Calon Jamaah Haji asal Kota Pekalongan Berangkat Tahun Ini, Termuda Usia 19 Tahun

BACA JUGA:Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

Endro menjelaskan, persiapannya di antaranya berupa upaya bersih-bersih lokasi, pemotongan rumput, penyediaan fasilitas yang harus dipenuhi seperti ruang ganti pemain sepak bola dan ruang ganti wasit, dan sebagainya. 

Dia menyebutkan, sebanyak 80 tim akan berlaga di kompetisi Liga 3 putaran Nasional. 80 tim ini terdiri dari 23 tim yang lolos di tahun 2023 dan 57 tim tahun 2024. Persip Pekalongan sendiri menjadi Juara Liga 3 Jawa Tengah, dan berhasil masuk Liga 3 Nasional.

Adapun skema pertandingan liga 3 putaran nasional musim 2023/2024 dimulai dari babak 80 besar dengan format home tournament atau format setengah kompetisi 16 grup, yang mana masing-masing terdiri dari lima tim juara dan runner up lolos ke 32 besar. 

BACA JUGA:Jelang Liga 3, Persip Pekalongan Mulai Gelar Latihan

BACA JUGA:Pemkot Pekalongan Akan Rekonstruksi 14 Ruas Jalan pada 2024, Ini Rinciannya

"Pelaksanaan Liga 3 Nasional mulai 29 April 2024 dan rencananya akan dibuka oleh Ketua umum PSSI periode 2023-2027, Bapak Erick Thohir," pungkasnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: