Sumar Rosul dan Fadia Arafiq Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 di PDI Perjuangan

Sumar Rosul dan Fadia Arafiq Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 di PDI Perjuangan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul kembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dua tokoh politik di Kabupaten Pekalongan mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Rabu, 15 Mei 2024.

Kedua tokoh itu ialah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dari PDIP Sumar Rosul dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Sumar mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Sementara Bupati Fadia mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada 2024.

Dengan diiringi teman-teman seperjuangannya, Sumar Rosul mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk Pilkada 2024 di PDI Perjuangan sekitar pukul 12.05 WIB. Sumar diterima oleh panitia pendaftaran dari PDI Perjuangan Hadi Waluyo.

Sedangkan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi suami Ashraff Abu dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu Faza tiba di Sekretariat DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 13.30 WIB. Fadia pun hanya disambut oleh Hadi Waluyo. 

Baca juga:Sumar Rosul Ambil Formulir Pendaftaran Cabup - Cawabup dari PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan

Usai menyerahkan berkas di PDI Perjuangan, Fadia didampinggi massa pendukungnya langsung menuju ke DPC PKB Kabupaten Pekalongan di Kedungwuni untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Di DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Fadia mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Ia akan berpasangan dengan Sukirman.

 

Sumar Rosul usai menyerahkan berkas, mengatakan, ia mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan. Ia mengaku mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati.

"Hari ini Alhamdulillah kami bersama rekan-rekan seperjuangan mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Sesuai dengan form yang kami isi, saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Pekalongan," kata Sumar. 

"Karena ini hari yang terakhir maka ditunggu sampai jam 2 sesuai dengan ketentuan dari panitia, maka tepat jam 12.05 kami menyerahkan berkas form pendaftaran. Mungkin yang pertama kali menyerahkan form berkas pendaftaran secara lengkap. Untuk yang lainnya bisa konfirmasi ke panitia," lanjut dia.

Baca lagi:6 Nama Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Cabup - Cawabup di PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan

Disinggung persiapan untuk maju sebagai wakil bupati di Pilkada 2024, Sumar menyatakan dirinya sudah tidak asing di dunia politik. Sejak tahun 1998, ia sudah terjun di PDI Perjuangan bersama PDI Pro Mega. 

Di Pemilu 1999, ia terpilih sebagai anggota dewan yang pertama. "Usia saya waktu itu masih 23 tahun. Masih bujang. Maka dunia politik itu dunia saya. Maka tidak ada yang aneh, tidak ada yang janggal. Kali ini saya diberi kesempatan, maka saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Dulu jadi tim sukses, sekarang berusaha menjadi calon," ujar dia.

Setelah menyerahkan berkas kepada panitia, kata dia, panitia nanti akan memproses sesuai dengan ketentuan peraturan partai. Berkas itu akan diserahkan kepada DPD dan DPP untuk melakukan penyaringan hingga muncul sebuah rekomendasi dari DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: