Hari Koperasi ke-77, Ini Pesan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Hari Koperasi ke-77, Ini Pesan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar beri uang pembinaan kepada anak anggota koperasi.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dalam rangka menyemarakkan Hari Koperasi ke-77, Pemkab Pekalongan menggelar serangkaian kegiatan menarik di halaman Dinas Koperasi UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan, Minggu, 21 Juli 2024. 

Kegiatan dihadiri kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari pengurus koperasi se-Kabupaten Pekalongan.

Rangkaian kegiatan meliputi pemotongan tumpeng, senam bersama, penyerahan beasiswa berupa uang pembinaan untuk anak anggota koperasi, penghargaan kepada koperasi berprestasi, lomba konten video kreatif, penyaluran santunan paket sembako, serta pengundian doorprize bagi peserta senam yang beruntung.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan penggiat koperasi di Kabupaten Pekalongan. Bupati mengajak mereka untuk membangkitkan semangat berkoperasi di Kabupaten Pekalongan.

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Ibu para pengurus dan para penggiat koperasi di Kabupaten Pekalongan. Peringatan Hari Koperasi mari kita jadikan momentum untuk bersama-sama bangkit dan menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Pekalongan ini supaya tidak hanya sebagai slogan saja," ujarnya.

Baca juga:Menteri Koperasi UKM Teten Masduki Meresmikan SPBU Nelayan di Pekalongan

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menyampaikan pesan tentang pentingnya perubahan dan inovasi bagi koperasi untuk menghadapi tantangan masa depan. 

“Mari kita pikirkan apa yang harus kita ubah, inovasi apa yang harus kita lakukan supaya koperasi punya road map untuk bangkit, programnya yang jelas, bisa merangkul anak-anak mudanya, dan harapannya nanti tentu saja koperasi ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga daerah," ujarnya. 

Ketua Panitia kegiatan, Rasul Hakim menyampaikan bahwa ekonomi koperasi atau perkumpulan koperasi di Indonesia harus dilestarikan, terutama di Kabupaten Pekalongan.

"Karenanya kami memohon untuk bisa mendukung 100 persen, bahwa kesejahteraan di Kabupaten Pekalongan ini bisa menjadi indikatornya adalah koperasi," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: