Uji Coba Tandang, Persip Pekalongan Sukses Kalahkan PSDB United 1-2

Uji Coba Tandang, Persip Pekalongan Sukses Kalahkan PSDB United 1-2

Selebrasi pemain Persip Pekalongan dalam laga uji coba melawan PSDB United-Media Officer Persip-

RADARPEKALONGAN - Persip Pekalongan kembali raih hasil positif di laga pramusim jelang liga 3 musim 2023/2024. Persip berhasil mengalahkan PSDB United dalam laga tandang keduanya setelah lawatan ke PSS Sleman beberapa bulan yang lalu di Sleman. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Fatah Demak, Rabu (20/9/2023), Laskar Kalong sukses mengungguli tuan rumah PSDB United dengan skor 1-2

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Skuad Persip yang diasuh Gatot Barnowo, masih mencoba beradaptasi dengan lapangan sintetis sehingga belum mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Persip Pekalongan terlebih dulu dahulu lewat serangan balik dari PSDB yang berhasil memanfaatkan kelengahan sisi kanan pertahanan Persip. Skor 0-1, Persip Pekalongan tertinggal.

Dalam posisi tertinggal, Laskar kalong melakukan beberapa perombakan di tim. Strategi tersebut terbukti efektif. Zico yang masuk menggantikan Azis mampu memanfaatkan kelengahan kiper PSDB dan mencetak gol penyama kedudukan dan membuat skor berubah 1-1.

BACA JUGAPersip Pekalongan Seleksi Pemain Secara Ketat

Striker andalan Persip Pekalongan, Rishandy lagi-lagi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan serangan balik cepat melalui umpang terobosan dari Bowo, Shandy berhasil mengecoh lini bertahan PSDB sekaligus kiper lawan dan menceploskan bola ke gawang laran. Skor berubah 1-2 dan bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Persip Pekalongan atas PSDB.

Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya kali ini. Namun Gatot menegaskan, skuadnya janan puas terhadap hasil ini karena baru sebatas laga uji coba.

"Alhamdulillah kita masih diberi kemenangan sore ini, namun jangan puas dulu, ini masih laga uji coba. Yang terpenting justru nanti di saat kompetisi Liga 3 mendatang. Terlihat tadi di babak pertama pemain beradaptasi dengan kondisi lapangan sintetis, dan cuaca sangat panas siang ini. Sempat tertinggal atas lawannya, namun anak anak mampu membalik keadaan dan unggul di menit akhir pertandingan. Ya patut kita syukuri hasil ini dan tetap evaluasi kekuarangan di setiap lini yang ada," tutur Gatot.

Mengenai agenda uji coba selanjutnya, Persip Pekalongan akan menjalani laga kandang di Stadion Hoegeng yang dijadwalkan pada Minggu (24/9/2023). Persip akan menjamu tim asal Papua, WBFC.

BACA JUGAJelang Liga 3, Persip Pekalongan Mulai Gelar Latihan

"Rencananya kita akan ada agenda uji coba home dengan tim WBFC, ini tim kuat diisi talenta muda Papua. Kita tau skill anak anak papua istimewa dan memiliki kecepatan. Ada juga pemain lain yang mengisi skuad binaan PT Freeport ini. Tentunya anak kita persiapkan tim Persip jelang laga Home ini," jelasnya.

Gatot mewakili tim juga mengucapkan terima kasih kepada segenap suporter yang selalu mendukung Persip Pekalongan serta selalu jaga kondusifitas tim baik saat home maupun away. "Mari bersama sama untuk satu tujuan, Persip lebih baik dan tentunya harapan kita bersama, Persip bisa kembali ke Liga 2," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: