Apa Benar Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi? Ini Kata dr Zaidul Akbar, Yuk Simak Selengkapnya!

Apa Benar Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi? Ini Kata dr Zaidul Akbar, Yuk Simak Selengkapnya!

Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi-dr. Zaidul Akbar official -YouTube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah daun sirsak ampuh atasi nyeri sendi di usia tua? Pendakwah dan praktisi herbal, dr Zaidul Akbar, ternyata membenarkannya.

Selama ini mungkin sebagian besar dari kita tak mengetahui, bahwa daun sirsak ini ternyata kaya khasiat untuk tubuh. Khususnya dalam mencegah penggumpalan pada bagian sendi.

Penggumpalan pada area sendi menyebabkan nyeri dan lutut jadi sulit untuk digerakkan. Hal ini disebabkan karena terjadi malfungsi pada purin sehingga menjadi endapan di area sendi.

BACA JUGA:Inilah 10 Rekomendasi Pengobatan Alami Asam Urat yang Aman dan Efektif

BACA JUGA:Inilah 15 Makanan Pantangan Penderita Asam Urat yang Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga

Kalau dibiarkan saja tentu akan menyiksa batin. Karena tidak lagi bisa melakukan ibadah secara normal. Aktivitas terganggu di usia tua.

Sementara bila di usia tua tidak dimanfaatkan untuk banyak gerak maka yang terjadi adalah pelemahan massa otot dan tulang.

Untuk itu, perlu ada solusi untuk mengatasi masalah nyeri sendi. Terutama bagian lutut yang membuat sulit gerak.

Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi

Menurut dr Zaidul Akbar, dalam mengatasi nyeri sendi bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Cukup pakai daun sirsak untuk menurunkan peradangan pada sendi.

Nyeri sendi akibat adanya endapan purin di dalam tubuh bisa rontok sekaligus. Rutin mengonsumsi daun sirsak terbukti bisa menjaga sendi lutut agar tetap sehat dan terawat.

Mengatasi nyeri sendi ala dr Zaidul Akbar bisa dibilang cukup murah. Sebab kita cuma memanfaatkan saja apa yang ada di kebun pekarangan.

Daun sirsak yang ada di kebun pekarangan rumah ternyata mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Ampuh untuk menurunkan nyeri di bagian persendian.

Nyeri sendi di bagian lutut bisa diatasi dengan meminum rebusan daun sirsak. Cukup rebus 5 sampai 7 lembar daun sirsak ke dalam panci yang sudah ada air sebanyak 200 ml.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: