Inilah 4 Cara Mengecek Kesehatan Baterai Laptop di Semua Versi Windows, Ikuti Petunjuknya!

Inilah 4 Cara Mengecek Kesehatan Baterai Laptop di Semua Versi Windows, Ikuti Petunjuknya!

Inilah 4 Cara Mengecek Kesehatan Baterai Laptop di Semua Versi Windows, Ikuti Petunjuknya!-freepik.com-

Ketika memeriksa kesehatan baterai laptop, perhatikan kolom battery wear. Apabila menunjukkan angka penurunan kapasitas mencapai 50%, maka mengganti baterai dengan yang baru menjadi solusinya.

Cara perawatan dan pemakaian yang tepat dapat mencegah baterai dari kerusakan. Karena kesehatan baterai laptop diperoleh dari perawatan yang benar.

Tak jarang beberapa kebiasaan yang tidak disadari membuat baterai mengalami penurunan kinerja. Seperti halnya kebiasaan mengecas laptop padahal baterainya masih terisi setengah.

Alih-alih ingin menghindari baterai lowbat atau kehabisan daya justru memperburuk kesehatan baterai laptop. Karena idealnya, waktu yang tepat untuk mengecas laptop adalah sebelum lowbat bahkan hindari hingga laptop mati total.

Pengguna dapat mengecas baterai pada kisaran angka 20% atau menggunakan mode penghemat daya untuk memaksimalkan masa pemakaian.

Demikian ulasan tentang cara mengecek kesehatan baterai laptop di semua versi windows melalui beberapa aplikasi. Semoga informasi ini dapat membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://asani.co.id/blog/cara-cek-kesehatan-baterai-laptop/