Motor Baru New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akhirnya Resmi Meluncur di Tanah Air, Harganya Mulai Rp 25 Jutaan!

Motor Baru New Yamaha Lexi LX 155 2024 Akhirnya Resmi Meluncur di Tanah Air, Harganya Mulai Rp 25 Jutaan!

New Yamaha Lexi LX 155 --Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akhirnya tepat pada tanggal 12 Januari 2024 New Yamaha Lexi LX 155 2024, resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air.

Generasi terbaru dari Yamaha Lexi ini, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 25 juta, harga On The Road Jakarta, dan membawa tagline baru yaitu "sederhana namun mengagumkan".

BACA JUGA: Wow Mantap Inilah Mobil Sedan Bekas Terbaik, Yakin Gak Tertarik Memilikinya Dijamin Gak Nyesel Lho!

BACA JUGA: Motor Baru New Beat Street 2024 Resmi Meluncur Desainnya Makin Garang, Siap Bersaing dengan Yamaha XRide 125!

Kehadiran generasi terbaru ini, tentu saja membawa beberapa poin perubahan yang diperoleh konsumen pengguna generasi Yamaha Lexi semenjak 5 tahun beredar di Tanah Air.

Meskipun sebenarnya basis platform New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini tidak banyak perubahan dari versi Yamaha Lexi generasi pertamanya dengan mesin 125 cc, yang memiliki desain model maxi-stang.

Salah satu perubahan yang paling mencolok dari motor ini adalah, pada bagian bentuk lampu penerangnya, yang terlihat dari bentuk lampu kelopak mata tidak lagi terlalu biru, namun lebih ke putih cerah.

BACA JUGA: Kelebihan Hyundai Stargazer Bikin Kompetitornya Panik, Salah Satunya Konsumsi Bahan Bakar Irit!

BACA JUGA: Inovasi Terbaru Toyota Corolla Cross 2024 dengan Performa yang Semakin Tangguh dan Mantap!

Bagian headlampnya sendiri, masih tipe LED reflektor dual-tajam di sisi kanan dan juga sisi kirinya, dan sedikit mengalami perubahan bentuk.

Untuk lampu seinnya berpindah terpisah dan sudah Ditempatkan dengan yang lebih tinggi, dengan kehadiran New Yamaha Lexi LX posisi 155 2024 ini maka Yamaha Lexi 125 sudah resmi dihentikan produksinya oleh YIMM.

BACA JUGA: Inilah Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik, Yuk Beli Dijamin Gak Bikin Nyesel!

BACA JUGA: Penyegaran Tampilan Yamaha WR155R 2024, Warna dan Grafis Baru Semakin Memikat Bagi Pecinta Touring

Bagian belakangnya juga mengalami perubahan, yaitu penempatan lampu penerang plat yang saat ini sudah terpisah, tidak seperti generasi sebelumnya versi 125 cc.

Kemudian secara dapur pacu atau mesinnya sendiri, motor ini sudah menjadi 155 cc dan berpendingin cairan VVA Blue Core dengan dimensi bore x stroke yang mirip dengan saudaranya Yamaha Nmax.

Meski sekilas hampir mirip, namun jeroannya berbeda dengan Yamaha Nmax, mulai dari desain camshaft, piston dan juga head serta jalur oli.

BACA JUGA: Mobil Honda Freed Harga Bekasnya Semakin Murah Justru Semakin Mahal, Ini Ternyata Penyebabnya!

BACA JUGA: Kepala Keluarga Merapat Inilah Mobil Keluarga Terbaik yang Irit dan Nyaman, Dijamin Makin Disayang!

Tentu saja mampu menghasilkan performa yang lebih baik, hal ini disebabkan minimnya terkena serta vibrasi, untuk mesinnya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW pada putaran mesin 8.000 rpm, sementara torsi puncaknya diangka 14,2 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Selain kapasitas mesin yang ditambah, motor ini juga sudah dibekali dengan teknologi VVA atau Variable Valve Actuation), SOHC 4 katup dan berpendingin cairan.

BACA JUGA: Apa Saja Koleksi Mobil Prabowo yang Saat Ini Sedang Menjadi Capres Nomor Urut 2, Temukan Jawabannya Disini!

BACA JUGA: Honda Vario 125 2024 Siap Mengguncang Pasar Motor Matic dengan Desain Memukau dan Fitur Canggih!

Pada mesinnya sendiri, New Yamaha Lexi LX 155 2024 ini juga sudah disematkan sistem stop & start system, dimana mampu mengurangi konsumsi bahan bakarnya yang tidak perlu ketika posisi motor sedang berhenti.

Tidak hanya itu saja, Yamaha Lexi terbaru ini juga sudah dihadirkan dengan Motor Generator, dimana memiliki fungsi membuat suara motor menjadi lebih halus ketika dinyalakan.

Istimewanya lagi, motor ini sudah memiliki sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System, tentu saja mampu membuat pengereman lebih maksimal ketika dikendarai.

BACA JUGA: Bapak-Bapak Pasti Suka Inilah 5 Mobil Station Wagon Murah, Beli Ini Gak Bikin Kantong Saku Jebol Pak Aman!

BACA JUGA: Siapa Bilang Motor Listrik Mahal Inilah Motor Listrik Murah Bersubsidi, Harganya Mulai 8 Jutaan Saja Cek Sini!

Ada salah satu keunggulan yang dimiliki oleh motor ini, dan merupakan ciri khas dari Yamaha Lexi yaitu flat footboard yang mampu memudahkan pengunanya untuk mengakses ruang kaki ketika sedang berkendara.

Selain itu, kenyamanan ruang kaki ini juga didukung ruang kaki yang lega dan desain jok baru yang lebih rendah serta ramping, sehingga menjadikannya nyaman dikendarai sendiri ataupun berboncengan.

BACA JUGA: Pantas Jadi Rajanya Pikap Mitsubishi Colt L300 Euro4 Memiliki Banyak Kelebihan, Pelaku Usaha Wajib Punya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: