Inilah 5 Cara agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis saat Perjalanan, Yuk Simak!

Inilah 5 Cara agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis saat Perjalanan, Yuk Simak!

Inilah 5 Cara Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis Saat Perjalanan, Yuk Simak!-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengetahui cara agar baterai laptop tidak cepat habis saat perjalanan adalah sesuatu yang penting.Karena kini beberapa pekerjaan tidak mengharuskan di kantor tetapi sambil bepergian.

Karena bagi sebagian orang yang bekerja sambil bepergian tentu mengharuskan untuk selalu membawa laptopnya. Karena laptop didesain secara khusus sebagai komputer jinjing yang ringkas dibawa kemana saja.

Permasalahannya adalah tidak semua laptop mempunyai kapasitas daya baterai yang tahan lama. Untuk itu sangat penting mengetahui cara agar baterai laptop tidak cepat habis saat perjalanan.

Daya tahan baterai yang lama akan memberikan kenyamanan dan kelancaran bekerja ketika bepergian jarak jauh sekalipun. Selain itu, pengguna dapat merasa tenang menggunakannya ketika bekerja.

Nah, artikel ini akan membagi beberapa cara agar baterai laptop tidak cepat habis saat bepergian. Kamu dapat mengikuti beberapa hal berikut ini.

BACA JUGA:Kapan Kita Harus Ganti Baterai Laptop? Begini Cara Merawat dan Memaksimalkan Masa Pakai Baterai Laptop

BACA JUGA:Apa Bahaya Laptop untuk Lingkungan? Begini Cara Tahu Laptop Awet dan Ramah Lingkungan, Cek Ciri-Cirinya!

1. Memakai charger asli

Pengisian daya akan lebih efektif dengan menggunakan charger asli. Karena pada dasarnya pengaturan daya charger laptop secara khusus diproduksi untuk laptop dengan merek dan tipe yang sama.

Memakai charger asli akan membantu menjaga kualitas daya baterai laptop dan menghindari peluang terjadinya korsleting listrik.

Oleh karena itu, sangat tidak disarankan penggunaan charger kw atau melalui pembelian yang tidak resmi. Karena dikhawatirkan memicu kerusakan dan menurunkan kinerja baterai laptop.

2. Mematikan laptop dengan benar sebelum masuk ke tas

Menjaga agar baterai laptop tidak cepat habis salah satunya dengan memastikan laptop sudah dalam keadaan mati ketika hendak masuk ke dalam tas.

Jangan sampai kita mengira laptop sudah mati total dengan bergegas menutupnya padahal hanya mati layarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kalasela.id/tips-hemat-baterai-laptop-saat-perjalanan/