Inilah 5 Cara agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis saat Perjalanan, Yuk Simak!

Inilah 5 Cara agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis saat Perjalanan, Yuk Simak!

Inilah 5 Cara Agar Baterai Laptop Tidak Cepat Habis Saat Perjalanan, Yuk Simak!-freepik.com-

Hal ini akan menyebabkan baterai laptop tetap terkuras karena sebenarnya laptop masih nyala karena mesin nya masih aktif.

Tidak semua laptop memiliki fitur auto sleep yang dapat setengah mati ketika ditutup. Sehingga sebelum memasukkannya ke dalam tas, pastikan laptop sudah dimatikan dengan cara yang benar.

3. Mengurangi tingkat kecerahan

Salah satu yang membuat baterai laptop cepat habis adalah tingkat kecerahan layar yang tinggi. Karena semakin tinggi level cahaya maka semakin tinggi pula baterai yang terkuras.

Maka dari itu sebelum bepergian, pastikan kembali laptop agar menurunkan tingkat kecerahan cahaya  minimal nyaman di pandangan mata.

Meskipun terkesan sederhana, namun hal ini sangat membantu untuk membuat baterai laptop tidak cepat habis.

BACA JUGA:Baru Tahu? Begini Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Terkuras, Wajib Coba!

BACA JUGA: Jangan Ditiru! Segera Hindari 7 Kebiasaan Ini Agar Laptop Tidak Cepat Rusak

4. Hindari menggunakan aplikasi yang banyak

Penggunaan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan akan membuat daya laptop cepat habis karena banyak terkuras. Hal ini juga dapat menyebabkan laptop menjadi cepat panas atau overheat.

Namun sebagai pekerja kreatif tentu membutuhkan aplikasi lebih dari satu. Untuk mengatasi hal ini,minimalkan penggunaan aplikasi dengan cara menutup jendela aplikasi yang terbuka namun tidak sedang digunakan, jika hal ini memungkinkan.

5.Menjaga paparan suhu ekstrim

Saat dalam perjalanan, memungkinkan adanya suhu ekstrim yang terlalu panas. Ketika membuka laptop, usahakan untuk memperhatikan suhu ruangan.

Misalnya suhu ruangan yang terlalu panas dapat memberikan dampak buruk pada laptop. Suhu panas ini akan membuat mesin laptop tidak bekerja secara nyaman, akibatnya baterai laptop cepat terkuras.

Sehingga sangat penting untuk selalu memperhatikan suhu ruangan ketika membuka laptop. Karena selain mendapat kenyamanan, laptop dapat menjalankan tugasnya dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kalasela.id/tips-hemat-baterai-laptop-saat-perjalanan/