5 Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan, Ternyata Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Menguatkan Tulang

5 Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan, Ternyata Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Menguatkan Tulang

Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan--Youtube.com/Cara Profesor

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada banyak manfaat vitamin K untuk kesehatan, mulai dari mengurangi risiko penyakit jantung dan menguatkan tulang.

Vitamin K merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat larut dalam lemak. Dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin K, tubuh bisa menjadi lebih sehat, metabolisme meningkat dan luka di tubuh lebih cepat sembuh.

Seseorang yang memenuhi kebutuhan vitamin K dengan baik dapat memperoleh banyak manfaat.

Makanan yang mengandung vitamin K juga mengandung kalsium, zat besi dan vitamin D yang bahkan dapat bermanfaat untuk menguatkan tulang tubuh, menutrisi kulit dan mencegah berbagai risiko penyakit mematikan, salah satunya kanker.

Menurut para ahli, kebutuhan setiap orang akan vitamin K pada dasarnya berbeda. Untuk bayi, kebutuhan vitamin K rata-rata adalah 2 mikrogram per hari, untuk anak-anak, kebutuhan vitamin K rata-rata adalah antara 30 dan 75 mikrogram, sedangkan kebutuhan vitamin K rata-rata untuk orang dewasa adalah antara 90 dan 120 mikrogram.

Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat vitamin K bagi tubuh? Yuk simak 5 manfaat vitamin K untuk kesehatan tubuh. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:5 Vitamin Kolagen untuk Kulit Usia 40 Tahun Ke Atas, Bikin Kulit Kencang dan Bebas Noda Hitam, Putih Merata

BACA JUGA:Inilah Makanan Sumber Vitamin K, Bagus Untuk Menguatkan Tulang Lansia dan Penyakit Jantung

Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan

1. Penyembuhan luka dan pembekuan darah

Fungsi utama vitamin K dalam tubuh adalah pembentukan protrombin, yaitu protein yang sangat penting dalam proses pembekuan darah dan pembentukan tulang. Tanpa asupan vitamin K yang cukup, tubuh tidak dapat memproduksi protein ini. 

Jika kamu memiliki kekurangan protrombin, maka akan ada lebih banyak memar di tubuhmu, meskipun itu hanya cedera ringan.

Kamu juga akan mengalami lebih banyak pendarahan, meski hanya ada goresan kecil di tubuh. Ini disebabkan oleh fakta bahwa darah tidak langsung menggumpal.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: