Cegah Diabetes! Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Kopi di Pagi Hari untuk Kesehatan yang Wajib Para Lansia Ketahui

Cegah Diabetes! Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Kopi di Pagi Hari untuk Kesehatan yang Wajib Para Lansia Ketahui

manfaat mengonsumsi kopi di pagi hari-ilustrasi manfaat mengonsumsi kopi di pagi hari-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat mengonsumsi kopi di pagi hari untuk kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Sebab, ada beberao pendapat yang mengatakan bahwa mengonsumsi minuman berkafein dapat menyebabkan banyak hal yang merugikan tubuh, seperti badan mudah lelah dan lemas.

Padahal faktanya, jika kalian mengonsumsinya dengan porsi dan aturan yang benar, kopi memiliki banyak khasiat yang tentunya menyehatkan tubuh.

Lantas, apa saja manfaat kopi jika diminum di pagi hari? Sebelum kita mengetahui manfaat kopi, kita kenalan dulu yuk dengan minuman yang satu ini.

BACA JUGA:Bisa Buat Sendiri di Rumah, Yuk Simak 8 Obat Herbal untuk Asam Urat yang Efektif Redakan Nyeri Sendi

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Makanan Sehat untuk Jantung dan Pantangannya yang Wajib Kamu Hindari Sekarang

Dikutip dari History of Coffee, kopi merupakan minuman seduh yang terbuat dari biji panggang dari beberapa spesies semak hijau dari genus Coffea, yakni Coffea Arabica dan Coffea Canephora.

Coffeee dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Belanda yakni Koffie, yang berasal dari bahasa Turkiye “Kahve”, dan dipinjam dari bahasa Arab “Qahwa”, yang merupakan kependekan dari qahwat al bun yang berarti “anggur kacang”.

Kopi ini pertama kali ditemukan di dataran tinggi Ethiopia pada abad ke 9 yang juga dikenal sebagai kefa atau kaffa. Konon, orang yang pertama kali menemukan kopi adalah Kaldi, ia adalah seroang penggembala kambing dari Abyssinian.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kopi sendiri di bawa pada akhri abad ke 16. Saat itu Indonesia berada di bawa masa penjajahan Belanda.

BACA JUGA:Inilah 6 Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Jantung Koroner, Mampu Mengurangi Sakit Jantung secara Alami

BACA JUGA:Cara Membuat 3 Infused Water untuk Menurunkan Asam Urat, Mudah, Praktis dan Menyegarkan!

Vereenigde Oostindische Compagnie atau VOC membawa tanaman kopi Arabika ke tanah air. Pertama kali, pemerintah kolonial Belanda menanam bibit kopi tersebut di sekitar Batavia atau Jakarta sampai ke daerah Sukabumi dan Bogor.

Belanda terus menanam pohon kopi tersebut hampir di seluruh wilayah Indonesia dan sampai saat ini kopi menjadi minuman favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: