Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!

Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!

Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KH Bahaudin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha menerangkan soal amal yang bisa jadi sedikit, tetapi bisa jadi hal itulah yang malah membuat seorang masuk ke surga-Nya, 

Apakah itu?

Gus Baha lalu mengutip Hujjatul Islam Imam Ghozali tenganh surga, neraka serta orang mukmin yang ketakutan. Khawatir masuk neraka, tetapi tak mau sekali masuk ke neraka.

“Lho, ini kata Imam Ghozali. Aku tidak bercanda,’jika seseorang mukmin khawatir neraka, maka harusnya bila betul ia beriman, maka masuk surga,” tutur Gus Baha di web formal Santri Gayeng.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keistimewaan Surat Ini, Gus Baha Ungkap Rahasia Besar Dibalik Surat Al Baqarah, Amalkan Segera!

BACA JUGA:Awas! Gus Baha Ungkap 1 Perbuatan yang Bisa Membuat Rezeki dan Pahala 1001 kali Sedekah Tertolak oleh Allah

Lalu pengasuh Pesantren Tahfidz Al-Qur’an LP3IA Rembang itu menuturkan, setan pasti tidak tinggal diam. Setan, lanjut ia akan terus menggoda manusia hingga terjerumus neraka.

"Tetapi setan menggoda mukmin untuk membesar-besarkan kemungkinan masuk neraka supaya merasa tidak aman berada di dekat Allah SWT,” katanya.

Lalu Gus Baha menarangkan soal tata cara berpikir yang sepatutnya dipunyai seseorang mukmin. Ini terpaut surga serta neraka.

“Harusnya berpikir, saya bisa jadi masuk neraka, tetapi pula dapat jadi bisa jadi masuk surga. Mengapa? Sementara itu amal salehku banyak, mengapa kok tidak dapat masuk surga?” kata Gus Baha.

Menanggapi persoalan Gus Baha menerangkan kalau masuk surga itu pada dasarnya bukan semata-mata amal saleh belaka. Tidak sesederhana itu.

BACA JUGA:Inspiratif! Ustadz Adi Hidayat Kisahkan Dahsyatnya Sholat Tahajud, Bisa Rubah Anak Malas Jadi Penghafal Qur'an

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 5 Weton Wanita Paling Handal Baca Peluang Keberuntungan dan Rezeki, Wajib Dipinang!

Sebab masuk surga tidak butuh banyak amal saleh. Cuma perlu rahmat Allah buat dapat masuk surga,” ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: