Sering Jadi Permasalahan Bapak-Bapak, Ini 7 Penyebab Perut Buncit pada Pria yang Perlu Dipahami

Sering Jadi Permasalahan Bapak-Bapak, Ini 7 Penyebab Perut Buncit pada Pria yang Perlu Dipahami

Ilustrasi penyebab perut buncit pada pria yang sering dilakukan.-cookie_studio/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tidak hanya jadi masalah pada wanita, nyatanya perut buncit juga kerap menyerang pria. Ada beberapa penyebab perut buncit pada pria yang tanpa disadari masih sering dilakukan.

Kasus perut buncit nyatanya juga sering dialami pria khususnya pria usia dewasa ke atas. Adanya penumpukan lemak perut masih menjadi faktor utama terjadinya perut buncit pada pria.

Gaya hidup tidak sehat yang masih jadi kebiasaan menjadi pemicu utamanya. Maka penting untuk mulai mengetahui penyebab perut bunci untuk mulai mengatasinya. 

Penyebab Perut Buncit pada Pria

Adanya penumpukan lemak viseral diarea perut membutuhkan usaha lebih banyak untuk mendapatkan hasil perut yang ramping. Maka tidak perlu menunggu lagi untuk mulai memunculkan tekad dan usaha untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Wajib Coba! Inilah Resep Jus Detox Delima yang Mampu Mengecilkan Perut Buncit, Begini Cara Buatnya

BACA JUGA:Cocok untuk Bapak-Bapak! Cobain Campuran Jus Nanas dan Timun yang Ampuh Hilanglan Perut Buncit, Begini Caranya

Sebelum itu penting mengetahui penyebab perut buncit, agar segera meninggalkan kebiasaan penyebab perut buncit dan memilih penangan yang tepat.

Berikut beberapa faktor penyebab perut buncit yang masih sering dilalami oleh kalangan bapak-bapak.

1. Pola Makan Tidak Sehat

Aktifitas kerja yang padat seringkali memakan waktu dan memicu kebiasaan makan seadanya. Apalagi saat dilingkungan kerja atau acara kumpul bareng teman.

Seringkali jenis makanan junk food, tinggi gula dan lemak jadi kudapan seru bersama teman. Namun saat dibiarkan ini akan menjadi pemicu utama keluhan perut buncit. Cobalah untuk menyisihkan waktu setiap hari untuk fokus mengonsumsi makanan sehat.

2. Pengaruh Hormon

Adanya produksi hormon testoteron pada pria dapat memudahkan tubuh menumpuk jenis lemak viseral yang melingkar pada organ di bagian perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: