Sedap Tapi Sederhana, Inilah Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe Jadi Menu Sarapan maupun Makan yang Praktis

Sedap Tapi Sederhana, Inilah Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe Jadi Menu Sarapan maupun Makan yang Praktis

Sedap Tapi Sederhana, Inilah Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe Jadi Menu Sarapan yang Praktis-Youtube.com/DAPUR KRISTIA-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sedap tapi sederhana, inilah resep tumis kacang panjang dan tempe jadi menu sarapan maupun makan yang praktis. Penasaran kan gimana caranya? Yuk, simak!

Tumis kacang panjang dan tempe ini memanglah terlihat mudah untuk dibuat. Jika tahu trik memasaknya yang tepat, tumisan ini dapat kamu jadikan sebagai lauk andalan untuk keluarga. Sederhana sedap!

Tumis sayuran selalu bisa jadi menu andalan kapanpun dan dimanapun. Dapat digabungkan dengan tahu, tempe, telur, ayam maupun udang. Sesuai dengan selera.

Walaupun terlihat simpel, nyatanya tumis kacang panjang dan tempe ini merupakan menu makanan andalan bagi keluarga. Apa sih rahasianya? Rahasianya ada pada kacang panjang yang masih segar, serta penggunaan  terasi dan kaldu jamur yang menambah rasa gurih.

BACA JUGA:Menggugah Selera, 3 Resep Menu Sarapan dari Olahan Santan dan Ayam Ala Rumahan yang Enak

BACA JUGA:Cuma Pakai Mie Instan, Inilah 3 Resep Mie Nyemek Untuk Menu Makan Malam yang Enak dan Murah

Selain itu, kacang panjang bisa dibilang sebagai menu sayur favorit banyak orang di Indonesia. Rasanya yang sedap dan segar, sangat enak jika disandingkan  dengan nasi hangat dan lauk rumahan lainnya. 

Kacang panjang dikenal memiliki  banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lho! Kacang polong terkenal akan nutrisinya yang kaya seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor dan kalium. 

Kacang polong juga mempunyai berbagai yakni mengontrol berat badan, menjaga kesehatan sistem pencernaan, menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar gula. Apalagi, jika kacang panjang  jadi ditumis dengan sumber protein nabati seperti tempe, tentu saja akan menambah rasa lezat nan bernutrisi. 

Tempe sangat padat nutrii seperti kalori, protein, sodium, lemak total, sejumlah vitamin (A, B, C, D, E dan K), karbohidrat, mangan, zat besi, kalsium, kalium, antioksidan dan fosfor. Karena nutrisi tersebutlah, tempe mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Terbongkar! Inilah Resep Nasi Goreng Solaria Cocok Jadi Menu Sarapan yang Praktis dan Gampang Bikinnya

BACA JUGA:Selain Capcay Goreng, Inilah 3 Resep Capcay Ala Restoran Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Praktis

Tempe merupakan sumber vitamin B yang sangat potensial. Jenis vitamin  dalam tempe adalah vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), asam pantotenat, asam nikotinat (niasin), vitamin B6 (piridoksin), dan vitamin B12 (sianokobalamin).

Tempe merupakan satu-satunya sumber protein nabati yang memiliki kandungan vitamin B12. Tempe mengandung vitamin B12, sehingga para vegetarian tidak perlu  khawatir  kekurangan vitamin B12 jika memasukkan tempe dalam menu hariannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.briliofood.net/resep/13-resep-tumis-kacang-panjang-tempe-lezat-gampang-dibuat-dan-sederhana-230726q.html