Bingung Mau Bikin Menu Bekal Suami Apa? Cobain Aja Resep Ayam Goreng Saus Tomat yang Enak dan Praktis

Bingung Mau Bikin Menu Bekal Suami Apa? Cobain Aja Resep Ayam Goreng Saus Tomat yang Enak dan Praktis

Bingung Mau Bikin Menu Bekal Suami Apa? Cobain Aja Resep Ayam Goreng Saus Tomat yang Enak dan Praktis-Youtube.com/wan noor-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bingung mau bikin menu bekal suami apa? Cobain aja resep ayam goreng saus tomat yang enak dan praktis.

Ayam goreng adalah salah satu hidangan Indonesia yang terbuat dari potongan ayam dan digoreng dalam minyak panas. Ayam goreng khas Indonesia kebanyakan tidak dilapisi tepung, lho!

Ayam goreng merupakan makanan kesukaan anak-anak dikarenakan rasanya yang gurih dan renyah.  Agar tak membosankan, maka ayam goreng dapat dibuat dengan berbagai racikan bumbu. 

Salah satunya ayam goreng yang dilumuri saus tomat dan bawang putih ini. Resep ini biasanya menggunakan ayam negeri sehingga  tak memerlukan waktu lama mengolahnya. 

BACA JUGA:Sedap Tapi Sederhana, Inilah Resep Tumis Kacang Panjang dan Tempe Jadi Menu Sarapan maupun Makan yang Praktis

BACA JUGA:Endul Maksimal! Resep Ayam Kecap Bawang Bombay ala Rumahan Sebagai Menu Makan Malam

Cukup dimarinasi dengan bumbu selama beberapa saat. Setelah bumbu meresap lalu digoreng kering.

Rasanya memang tak kalah enak dan nendang di lidah dengan yang di luaran sana. Sama dengan namanya, hidangan ini dibuat dari ayam goreng yang dibalut saus tomat. 

Untuk rasanya pun lezat karena bumbu sambal tomatnya sudah meresap ke dalam daging. Menu ayam goreng saus tomat ini adalah pilihan yang pas untuk kamu yang bosan dengan sajian ayam saus kecap.

Tak perlu membeli di restoran ayam, Ayam Saus Tomat ini sudah bisa kamu buat sendiri di rumah.

BACA JUGA:Murah dan Enak Abis! Ini Dia 3 Resep Ayam Goreng Ala Warung Makan yang Wajib Kamu Coba Untuk Makan Siang

BACA JUGA:Menggugah Selera, 3 Resep Menu Sarapan dari Olahan Santan dan Ayam Ala Rumahan yang Enak

Jika kamu menyukai pedas maka bisa menggunakan salad dressing jenis Tomat Pedas yang mempunyai tingkat kepedasan yang tinggi. Jika kamu khawatir akan lama memasaknya?

Tenang saja, nyatanya memasak Ayam Saus Tomat ini hanya memerlukan waktu 15 menit saja. Jangan lupa agar ayam lebih empuk dan bumbu jadi mudah meresap, rebuslah terlebih dahulu sebelum menggorengnya, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kaltim.idntimes.com/food/recipe/lena-latipah/resep-ayam-goreng-saus-tomat-enak-dan-praktis-banget?page=all