Ternyata Ini Penyebabnya! 7 Minuman yang Bikin Perut Buncit Namun Sering Tidak Disadari

Ternyata Ini Penyebabnya! 7 Minuman yang Bikin Perut Buncit Namun Sering Tidak Disadari

Ilustrasi jenis minuman yang bikin perut buncit-topntp26/freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat haus atau cuaca panas, mengonsumsi minuman manis yang dingin memang akan sangat menyegarkan. Namun perlu mulai diperhatikan, diantara minuman yang bikin perut buncit mungkin tanpa sadar sering Anda konsumsi.

Tidak hanya makanan, pemilihan asupan minuman juga berpengaruh pada adanya penumpukan lemak pada tubuh, khususnya perut.

Kandungan gula yang tinggi dari beberapa jenis minuman dapat meningkatkan kadar lemak pada perut. Berikut jenis minuman yang perlu dihindari agar tidak menjadi penyebab perut buncit.

Daftar Minuman yang Bikin Perut Buncit

1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Saat masuk ke dalam perut akan menjadi pengikat lemak penyebab perut buncit.

Kandungan tinggi gula juga akan menimbulkan perut sering merasa rasa lapar palsu, yang akan menyebabkan Anda mengonsumsi kalori secara berlebihan.

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit yang Perlu Dihindari Jika Ingin Punya Perut Rata

BACA JUGA:4 Minuman Diet Sebelum Tidur untuk Atasi Perut Buncit, Cocok untuk Kamu yang Susah BAB di Pagi Hari

2. Jus Buah

Beberapa orang mungkin berpikir jus buah yang sehat bagaimana mungkin bisa menjadi faktor perut buncit? Kandungan pada buah memang sangat kaya nutrisi dan bagus untuk diet.

Namun beberapa orang masih keliru dalam mengolah buah menjadi menu diet yang sehat. Saat dijadikan jus dengan penggunaan gula atau bahan pemanis lainnya ini justru akan menjadi asupan tinggi gula yang tidak baik bagi tubuh.

Jadi jika untuk menunjang kesehatan dan diet, pastikan anda mengonsumsi jus buah tanpa campuran gula atau pemanis buatan lainnya. Termasuk produk jus buah kemasan juga sering mengandung gula yang cukup tinggi.

3. Es Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: