Tak Hanya Bikin Cepat Tua, 4 Jenis Minuman Kurang Sehat Ini Bikin Tubuh Sakit-sakitan

Tak Hanya Bikin Cepat Tua, 4 Jenis Minuman Kurang Sehat Ini Bikin Tubuh Sakit-sakitan

Minuman Kurang Sehat--Freepik.com

Salah satu tandanya tubuh akan kekurangan istirahat ketika waktunya untuk tidur. Minuman berkafein tinggi bisa memicu sulit tidur di malam hari.

Sering begadang di malam hari bisa menimbulkan beragam penyakit. Hal ini karena begadang di malam hari potensi terjangkiti virusnya terlalu tinggi.

BACA JUGA:Picu Asam Urat, Inilah 8 Jenis Makanan yang Mengandung Purin Tinggi yang Perlu Dibatasi

BACA JUGA:Lansia Wajib Coba, 5 Khasiat Daun Salam Obat Asam Urat Secara Alami Atasi Nyeri Sendi

Minuman berkafein tinggi dalam banyak kasus bisa menganggu sistem pencernaan tubuh. Tak hanya itu saja, gangguan kecemasan dan tekanan darah tak luput dari efek minum kopi secara berlebihan.

Sebaiknya batasi minum kopi untuk mencegah segala macam penyakit. Bahkan buat penderita asam lambung minuman berkafein tinggi tidak bagus.

Maka jangan sampai berlebihan dalam minum kopi yang tinggi kafein. Sebagai penggantinya bisa minum teh.

3. Minuman Soda Berenergi

Minuman kurang sehat selanjutnya adalah soda berenergi. Mengapa? Karena hanya sedikit manfaat yang bisa didapatkan dari minuman ini.

Memang tubuh akan mendapatkan kalori dari minuman soda berenergi. Namun bila diminum terlalu sering akan menyebabkan gangguan kesehatan tubuh.

Salah satu dampak yang sering terjadi adalah tubuh khususnya ginjal akan bekerja esktra. Tentunya dalam mengatur pembuangan urine di dalam tubuh.

Ginjal yang bekerja keras di dalam tubuh gara-gara minuman berenergi, akan menyebabkan sakit. Penyakit batu ginjal yang membuat tubuh harus cuci darah secara rutin.

4. Minuman yang Terlalu Manis

Minuman kurang sehat salah satunya adalah yang mengandung gula tinggi. Tentu saja kandungan gula yang terlalu tinggi bisa menyebabkan sakit.

Misalnya minuman Boba, Cokelat manis dan minuman kopi saat ini yang mengandung pemanis buatan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: