Begini Cara Menggunakan Jahe untuk Menghilangkan Uban, Rambut Hitam Permanen Sampai ke Akar dalam Sekali Usap

Begini Cara Menggunakan Jahe untuk Menghilangkan Uban, Rambut Hitam Permanen Sampai ke Akar dalam Sekali Usap

Begini Cara Menggunakan Jahe untuk Menghilangkan Uban, Rambut Hitam Permanen Sampai ke Akar dalam Sekali Usap-Youtube/Madam DIY-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Cara menggunakan jahe untuk menghilangkan uban bisa jadi perawatan alternatif agar kembali awet muda. 

Yap, masalah perubahan warna rambut ini sering jadi keresahan sendiri. Sebab, uban selalu dikaitkan dengan tanda penuaan. 

Padahal, rambut uban muncul tidak hanya karena pertambahan usia saja. Hal ini karena berkurangnya produksi melanin atau pigmen warna yang ada dalam folikel rambut. 

Selain pertambahan usia, faktor stres, kebiasaan merokok, konsumsi obat-obatan tertentu atau kondisi medis tertentu juga bisa menjadi faktor munculnya uban. 

BACA JUGA: Begini Cara Menggunakan Kopi untuk Menghilangkan Uban, Jadi Hitam Permanen Sampai ke Akar dalam Sekali Usap

BACA JUGA: Bagaimana Cara Menggunakan Masker Jeruk Nipis yang Benar Agar Tidak Iritasi? Begini Tips Biar Makin Glowing

Namun yang pasti, pada usia tertentu tubuh manusia akan mengalami perubahan. Salah satunya termasuk kemampuan rambut dalam memproduksi pigmen warna.

Hal inilah yang kemudian membuat rambut kehilangan warna alaminya dan menjadi putih. Jika dibiarkan, maka rambut uban akan muncul semakin banyak dan mendominasi.

Entah itu karena faktor usia atau yang lainnya, kemunculan uban bisa diatasi menggunakan bahan alami lho. Simak artikel berikut sampai akhir ya. 

Cara Menggunakan Jahe untuk Menghilangkan Uban

Cara alternatif menggunakan bahan alami untuk menghilangkan uban yang dimaksud adalah dengan membuat racikan dari jahe. 

BACA JUGA: Apakah Masker Jeruk Nipis Bisa Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Flek Hitam? Ini 3 Cara Pakai yang Paling Benar

BACA JUGA: Ternyata, Begini 9 Cara Paling Mudah Memutihkan Gigi yang Bisa Dicoba Sendiri di Rumah, Gigi Putih Bebas Plak

Bahan dapur ini bisa dikombinasikan dengan lidah buaya atau lidah buaya untuk dijadikan bahan racikan penghitam rambut uban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: